Pusat Pengumuman Cpns Riau


Fiat 500 dinobatkan sebagai desain mobil terbaik dunia, 2009 World Car Design of the Year (WCDY) di ajang New York Auto Show (NYAS) 2009, Jumat (10/4) di New York, Amerika Serikat (AS).Fiat 500 mengalahkan nominator lainnya yaitu Citroen C5 sedan dan C5 Tourer, serta Jaguar XF.

Tahun lalu penghargaan ini jatuh pada Audi R8, tahun 2007 Audi TT, dan pada 2006 Citroen model C4.

WCDY 2009 dimulai pada tahun 2004 dan tim juri penilai adalah jurnalis otomotif dari berbagai dunia dari berbagai negara.

Tahun ini tim juri WCDY 2009 adalah Robert Cumberford (majalah Auto & Design), Akira Fujimoto (editor majalah Car Styling), Silvia Baruffaldi (managing editor majalah Auto & Design), dan Tom Matano (Direktur School of Industrial Design Academy, Art University di San Francisco, AS).

Satu kata untuk mobil ini yaitu Icon (ikon). Mobil ini kembali membawa roh Fiat 500 generasi pertama di tahun 1958 silam dan masih memberi sentuhan klasik dengan desain yang modern, ujar Cumberford.

Fiat 500 mengusung mesin 1.3 multijet with DPF yang mampu menghasilkan tenaga 69 bhp dan 1.4l yang mampu menghasilkan tenaga 100 bhp. Mobil ini juga ramah lingkungan karena sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 5.

Dari segi keamanan, mobil ini mendapat bintang lima EuroNCAP yang memberikan tingkat perlindungan sempurna saat terjadi benturan,

bahkan kabarnya bisa mendapatkan bintang enam jika EuroNcap merubah standar regulasi bahwa bintang enam menjadi tingkat standar keamanan tertinggi.

NB :

  • Nissan GT-R- World Performance Car of the Year
  • Honda FCX Clarity- World Green Car of the Year
  • VW Golf- World Car of the Year

  • Inilah Daftar 10 Maskapai Terburuk Dunia, Garuda Indonesia Masuk !

    Situs askmen.com mendata 10 maskapai terburuk dunia, dalam hal jumlah kecelakaan dan korban jiwa. Sayangnya, Garuda Indonesia juga termasuk.Media ini mencatat sejarah beberapa faktor yang amat penting bagi sebuah maskapai. Seperti prosedur operasional, training dan rute penerbangan namun hanya terbatas...
  • Ternyata Dewi Persik Pernah Dokumentasikan Video Seks Dirinya !

    Saat masih menyandang status sebagai istri Saiful Jamil, Dewi Perssik mengaku pernah mendokumentasikan aktivitas seksnya. Tujuannya, untuk melihat ekspresi dirinya dan pasangan saat dikuasai gairah seksual. Tetapi sebelum bercerai dengan Ipul -begitu Saiful akrab disapa- video itu sudah dihapus dari...