Ramalan Nama Dan Jodoh 2014


Kanker payudara hingga kini masih menjadi momok mengerikan bagi kaum hawa. Betapa tidak, di Amerika Serikat saja, kemungkinan kaum wanita yang terkena penyakit mematikan ini sebesar 1:9. Gen dan usia masih menjadi faktor utama yang membayangi. Meski begitu ada beberapa cara yang dapat dilakukan guna mengurangi risiko terkena penyakit ini.


1. Perhatikan Berat Badan

Jika ingin melindungi payudara, perhatikan baik-baik bobot tubuh Anda. Kelebihan berat badan atau obesitas dapat memperbesar risiko terkena kanker payudara, terutama jika berat badan meningkat setelah menopause. Berdasarkan penelitian, perempuan yang mengalami obesitas setelah menopause, risiko terkena kanker payudara sebesar 50 persen. Wanita yang menyimpan lemak di sekitar pinggang juga memiliki risiko lebih tinggi ketimbang mereka yang menyimpannya di pinggul atau paha.


2. Berolahraga

Mulailah berolahraga! Cara ini masih menjadi cara efektif buat mencegah penyakit. Berdasarkan penelitian, wanita yang berolahraga teratur kemungkinan terkena kanker payudara lebih rendah 20 persen ketimbang yang jarang. Namun tetap saja jangan berlebihan. Pastikan detak jantung Anda tidak meningkat tajam.


3. Hindari Alkohol

Hiduplah tanpa alkohol karena ini membesar kemungkinan seseorang mengidap kanker payudara. Semakin banyak Anda konsumsi, semakin besar risikonya. Mereka yang berada di level pertengahan atau belum terlalu kecanduan, kemungkinan terkena kanker payudara sebesar 35 persen. Sementara para pecandu berat risikonya dua kali lipat.


4. Hindari Terapi Hormon

Hormon Replacement Therapy (HRT) atau terapi hormon dalam kaitannya sebagai penyebab kanker payudara dapat disejajarkan dengan obesitas atau pecandu berat alkohol. Penelitian Woman`s Health Initiative menunjukkan wanita yang mengombinasikan penggunaan hormon estrogen dan progesteron dalam waktu lima tahun risikonya 28 persen lebih besar terkena kanker payudara.


5. Konsumsi Kacang Kedelai

Wanita yang mengonsumsi kacang kedelai secara teratur, bukan hanya dalam bentuk suplemen, dapat memperkecil risiko kanker payudara. Ini dibuktikan dalam sebuah penelitian, sebanyak 73 ribu wanita Cina yang mengonsumsi banyak kacang kedelai dapat mengurangi risiko kanker payudara hingga 60 persen dibandingkan yang sedikit.

6. Jangan Lupakan Sayuran dan Buah-buahan

Konsumsilah selalu sayuran dan buah-buahan. Penelitian terkini menemukan wanita yang sudah didiagnosis dan tengah menjalani perawatan kanker payudara, pertumbuhan tumor barunya dapat dikurangi karena mengonsumsi lebih banyak buah-buahan dan sayur-sayuran.


7. Minumlah Teh Hijau

Bertahun-tahun penelitian dilakukan mengenai dampak kopi dan teh terhadap kanker payudara. Penelitian terbaru terhadap lebih dari 2.000 wanita Cina menunjukkan, kanker payudara dapat dikurangi dengan minum teh hijau. Penelitian lainnya menemukan kopi juga dapat mengurangi risiko premenopause sebesar 40 persen dengan meminum empat cangkir sehari.


8. Berhenti Merokok

Anda perokok aktif? Maka berhentilah. Hindari pula menjadi perokok pasif. Memang, hingga kini peneliti belum menemukan hubungan antara kanker payudara dan merokok. Namun penelitian terbaru dari California Environmental Protection Agency menemukan 20 persen risiko kanker payudara bagi para perokok aktif. Sedangkan perokok pasif sebesar 70 persen.

  • Inilah Sepeda Keren Buatan dari BMW , Chekidot !

  • Inilah Daftar Pemenang MTV Movie Award 2010 !

    MTV Movie Award 2010 Berita terbaru hari ini berasal dari ajang penghargaan dari film dunia yaitu MTV Movie Awards 2010. MTV Movie Awards kembali digelar pada 6 Juni 2010 di Gibson Amphitheater, California, Amerika Serikat. Sekuel ‘Twilight‘, ‘New Moon‘ pun sudah memborong...