Remunerasi Polri Naik Di Tahun 2014


Jerawat merupakan masalah kulit yang bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang. Salah satu cara untuk mengurangi masalah jerawat ini adalah dengan menggunakan vitamin.

Ketidakseimbangan hormonal merupakan penyebab utama dari jerawat, karenanya ibu hamil dan saat menstruasi seringkali dihinggapi masalah kulit ini. Masalah jerawat umumnya mencakup komedo, pustula (jerawat), seborrhea (kulit merah bersisik), papula, nodul dan luka dalam akibat penyakit kulit tertentu.

Beberapa orang menggunakan vitamin untuk mengatasinya. Tapi ada beberapa keuntungan dan kerugian dari mengurangi jerawat dengan menggunakan vitamin, seperti dikutip dari Buzzle, Rabu (30/3/2011) yaitu:

Keuntungan mengurangi jerawat dengan vitamin

1. Dokter ahli umumnya menggunakan vitamin karena pengobatan ini lebih alami dibandingkan perawatan atau terapi lainnya
2. Asupan vitamin ini juga menjadi tambahan nutrisi bagi tubuh
3. Perawatan ini tidak menjadi bumerang atau menunjukkan efek samping sehingga lebih aman digunakan


Kekurangan mengurangi jerawat dengan vitamin

1. Harus dilakukan secara disiplin karena dosis yang diberikan harus tepat dan tidak boleh berlebihan, agar tidak memicu kelebihan kadar vitamin di dalam tubuh.
2. Umumnya membutuhkan jangka waktu perawatan yang sangat lama

Vitamin yang digunakan untuk mengurangi munculnya jerawat bisa dalam bentuk kapsul, pil, tablet, salep atau krim serta pola makan. Dan vitamin-viamin ini akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh sel-sel kulit. Vitamin yang digunakan untuk mengurangi jerawat ini adalah:

Vitamin A
Vitamin A biasanya diubah atau dirumuskan menjadi asam vitamin A (Vitamin A acid) atau retinoic acid. Berfungsi mengaktifkan gen di sel-sel kulit yang belum matang atau dikenal sebagai keratinosit dan mengubahnya menjadi dewasa atau matang.

Vitamin C

Vitamin ini berfungsi untuk penyembuhan dan mengurangi radikal bebas yang berada di dalam kulit karena kandungan antioksidannya. Vitamin C ini juga membantu menyembuhkan kulit dengan cepat, mencegah komedo, peradangan dan luka.

Vitamin E
Vitamin E juga diketahui memiliki fungsi yang sangat mirip dan bertindak sebagai antioksidan di kulit, mencegah jaringan parut, pertumbuhan bakteri dan beberapa reaksi di tubuh.

  • Lowongan Kerja Indonusa Telemedia 2013

    Lowongan Kerja Indonusa Telemedia 2013 – PT Indonusa Telemedia atau yang lebih terkenal di masyarakat dengan sebutan IndoVision adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam perusahaan Televisi berbayar di Indonesia. PT Indonusa Telemedia (Telkom Vision) berdiri dibawah tudung PT Telkom Indonesia...
  • Google : Youtube pun juga Diblokir di Pakistan !

    Pakistan ikut memblokir YouTube dan ratusan situs lainnya sejak ramai kasus kontes menggambar Nabi Muhammad di Facebook. Google curiga, pemblokiran situs berbagi video miliknya itu bukan semata karena bentuk protes atas pelecehan umat Islam saja, namun ada juga muatan politik buruk di dalamnya. “Saya...