Seleksi Bahan Beasiswa Diknas Jambi 2013


Anda mungkin sudah biasa mengkonsumsi telur rebus, baik untuk sarapan, makan siang atau makan malam. Tapi, pernahkah mencoba telur yang direbus dengan urin? Olahan makanan ekstrim ini hanya ada di Provinsi Zhejiang, Cina.

Makanan yang sudah ada sejak berabad lalu ini, dipercaya masyarakat setempat bisa meningkatkan stamina bagi siapa saja yang memakannya.

Untuk membuatnya ternyata tidak mudah. Air seni yang digunakan bukan sembarang, tapi dari anak laki-laki yang berumur di bawah 10 tahun. Karena itulah, setiap hari, para penjual telur rebus urin antre mengumpulkan air kencing dari sekolah-sekolah dasar.

“Jika mengkonsumsi makanan ini, Anda tak akan pernah mengalami heat stroke. Telur ini dimasak dalam air seni yang harum,” kata Ge Yaohua, salah satu penjual telur rebus urin kepada Reuters.

Proses memasaknya pun butuh waktu hampir sehari penuh dan ketelitian ekstra. Pertama, telur dibersihkan lalu direbus dalam cairan urin hingga matang. Kemudian, cangkangnya dikupas, lalu telur kembali direbus dalam air seni dengan api kecil selama berjam-jam. Dalam proses itu, urin harus terus menerus dituang ke dalam panci dan api dijaga agar tidak terlalu panas agar hasil rebusan telur tak terlalu matang.

“Dengan mengkonsumsi telur ini, Anda tak akan merasakan nyeri pada pinggang, kaki, atau sendi. Tubuh juga akan terasa lebih berenergi,” kata Li Yangzhen, salah satu pelanggan Yaohua.

Di China, olahan telur nan istimewa ini banyak dijual di jalan-jalan Dongyang. Tertarik untuk mencobanya?

  • Film The Raid di Ambang Box Office !

    Antusiasme masyarakat terhadap film The Raid ternyata sangat luar biasa. Hingga hari kedua penayangan film–diproduksi Merantau Films–itu sudah ditonton 120.694 orang. Rinciannya hari pertama 57.764 penonton, dan hari kedua 62.930 penonton. “Kami optimis The Raid bisa menembus Box Office,...
  • Film Menculik Miyabi Tayang Perdana 6 Mei !

    Film yang sebelumnya sempat kontroversial, Menculik Miyabi rencananya akan dirilis Kamis 6 Mei mendatang. Rencananya bintang porno asal Jepang tersebut akan hadir di Jakarta. Namun, kehadiran Maria Ozawa di Jakarta tersebut tidak secara fisik melainkan secara teleconference. Oh dia nanti, kita teleconference...