Senarai Harga Sony Xperia Malaysia 2014


Berita piala dunia 2010 hari ini – Meksiko akan hadapi Argentina di babak 16 besar piala dunia 2010 Afrika Selatan. Hasil pertandingan Meksiko vs Uruguay dengan kemenangan tipis 1-0 dan membuat Uruguay berhasil terhindar dari pertemuan dengan tim favorit Argentina (Argentina vs Meksiko) yang kemungkinan besar bakal tampil sebagai juara Grup B di babak perdelapan final putaran final Piala Dunia (PD) 2010.
Di laga terakhir penyisihan Grup A yang berlangsung di Royal Bafokeng Stadium, Rustenburg, Selasa (22/6) sore waktu setempat, Biru Langit unggul 1-0 atas Meksiko lewat gol sundulan striker Ajax Amsterdam Luis Suarez yang memanfaatkan umpan lambung yang disodorkan bomber Palermo, Edinson Cavani dua menit sebelum waktu jeda tiba.

Dengan hasil ini, Uruguay berhak bertengger di peringkat pertama grup dengan jumlah tujuh angka hasil dari dua kali kemenangan dan sekali bermain imbang. Sementara, meski menelan kekalahan untuk kali pertama, El Tri tetap berhasil merebut tiket ke babak knock-out dengan menempati posisi runner-up grup berkat keunggulan selisih gol dari Afrika Selatan yang di laga terakhir berhasil menundukkan Prancis 2-1 (2-0).

Pertandingan kedua tim berlangsung menarik. Sejak kick-off permainan berjalan dalam tempo tinggi. Meksiko yang tetap memainkan trio penyerang: Cuauhtemoc Blanco, Guillermo Franco, dan Giovani Dos Santos begitu bernafsu menggempur pertahanan La Celeste. Namun, Uruguay yang justru mendapat peluang pertama lewat tendangan bebas Maxi Pereira dan Suarez. Tak lama kemudian, sundulan Blanco meneruskan umpan silang Dos Santos masih melambung.

Di menit ke-15, Uruguay kembali mendapat peluang ketika sundulan bek Mauricio Victorino meneruskan tendangan penjuru jauh melambung. Pun demikian dengan peluang yang didapat Alvaro Pereira yang justru melancarkan tendangan ke gawang ketimbang memberikan umpan kepada Diego Forlan yang berdiri bebas.

Di menit ke-23, gawang Uruguay nyaris jebol. Dari jarak 30 meter gelandang Andres Guardado melancarkan tendangan keras yang tak mampu dijangkau kiper Fernando Muslera. Beruntung bagi Oscar Tabarez, bola hanya membentur mistar.

Dua menit sebelum jeda tiba, Uruguay akhirnya unggul 1-0. Gol ini bermula dari kecerdikan Forlan yang melihat pergerakan Edinson Cavani di sektor sayap kiri pertahanan Meksiko. Tak mau lama-lama memegang bola, penyerang Palermo ini memberikan crossing sempurna ke tiang jauh yang langsung dimanfaatkan dengan jitu oleh Suarez. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Uruguay mendapat peluang untuk memperbesar keunggulan di menit ke-54 ketika heading kapten Diego Lugano yang naik ikut membantu serangan meneruskan umpan dari free-kick Forlan masih dapat ditepis kiper Oscar Perez.

Setelah sempat tertekan, Meksiko yang memasukkan Pablo Barrera mulai mengendalikan jalannya pertandingan. Di menit ke-63, Jorge Fucile melakukan penyelamatan dengan melakukan intersep atas upaya Dos Santos. Beberapa detik kemudian, sundulan defender Francisco Rodriguez meneruskan umpan Barrera melebar dari gawang.

Melihat kemandulan timnya, Javier Aguirre menurunkan Javier Hernandez dan menarik keluar Blanco. Meksiko kian tajam. Namun, rapatnya lini pertahanan Biru Langit berhasil mencegah penetrasi Hernandez dkk. Bahkan, di menit ke-87, Uruguay nyaris memperbesar keunggulan ketika tendangan jarak jauh Cavani harus susah payah dihalau kiper Perez. Skor 1-0 pun bertahan sampai peluit akhir berbunyi.

Susunan Pemain:
Meksiko: Oscar Perez; Ricardo Osorio, Hector Moreno (Israel Castro, KK), Francisco Rodriguez, Carlos Salcido, Andres Guardado (Pablo Barrera), Rafael Marquez, Gerardo Torrado, Giovani Dos Santos, Guillermo Franco, Cuauhtemoc Blanco (Javier Hernandez, KK).
Uruguay: Fernando Muslera; Diego Lugano, Mauricio Victorino, Jorge Fucile (KK), Maximiliano Pereira, Diego Perez, Egidio Arevalo, Edinson Cavani, Alvaro Pereira (Andres Scotti), Luis Suarez (Alvaro Fernandez), Diego Forlan.
Wasit: Viktor Kassai (Hungaria).

  • Foto Pesta Rahma Azhari dengan Timnas Filipina Beredar di Twitter

    Sehari setelah kekalahan Timnas Filipina atas Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF Suzuki Cup, rupanya belum habis kisah dari The Azkals, julukan Timnas Filipina. Kini beredar foto-foto Timnas Filipina sedang berpesta dengan artis Rahma Azhari cs. Foto-foto ini marak beredar sepanjang pagi ini di...
  • Ini Dia Tanda-Tanda Seseorang Sedang Jatuh Cinta !

    ANDA bisa membaca bahasa tubuh seseorang yang sedang jatuh cinta kepada Anda. Seorang ahli perilaku, asal Inggris, Dr. Pam Spurr membantu menguraikan Sinyal Jatuh Cinta yang harus Anda perhatikan pada calon kekasih.Berikut lima tandanya, seperti dikutip dari The Sun:1. Matanya menatap mata Anda cukup...