Serdos Diktis 2014


Tiga gempa berkekuatan di atas 5 skala Richter menyusul gempa 7,2 skala Richter yang terjadi pada pukul 21.42 WIB di barat daya Mentawai, Sumatera Barat. Gempa susulan ini tidak berpotensi tsunami.

Gempa susulan pertama (5,5 skala Richter) terjadi pukul 22.21 di kedalaman 22 kilometer, 89 kilometer barat daya Pagai Selatan, Mentawai. Gempa susulan kedua (5 skala Richter) pada pukul 22.31 di kedalaman 34 kilometer, 51 kilometer barat daya Pagai Selatan. Gempa susulan ketiga (5 skala Richter) terjadi pukul 22.55 di kedalaman 39 kilometer, 97 kilometer barat daya Pagai Selatan.

Gempa-gempa susulan ini tidak terasa di Kota Padang. Sementara, arus pengungsian yang terjadi di Kota Padang akibat gempa 7,2 skala Richter telah berangsur pulang ke rumah. Namun masih banyak warga terutama kaum laki-laki yang bertahan di luar rumah, bergerombol.

Selain itu, sejumlah pom bensin dan penjual bensin eceran diserbu pembeli. Warga umumnya ingin mengisi penuh bahan bakar kendaraannya, bersiap jika sewaktu-waktu ada gempa susulan yang mengharuskan mereka mengungsi.

Walikota Padang sendiri sudah meminta warga untuk pulang ke rumah karena peringatan tsunami telah dicabut. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang sebelumnya merilis potensi tsunami juga telah mencabut pengumumannya.

  • Ini Dia Foto Terbaru Ariel dan Sophia Mueller Gandeng Tangan !

    Tak hanya di sebuah mal Ariel ‘NOAH’ dan Sophia Mueller tertangkap tengah bergandengan tangan. Dalam foto, janda cantik dan duda keren itu kompak mengenakan kacamata hitam. Ariel mengenakan jaket hijau dan memakai kupluk dari jaketnya itu. Sementara, Sophia tampak santai dengan sweater hitam...
  • Lowongan Kerja Gudang Garam

    Lowongan Kerja Gudang Garam – PT Gudang Garam Tbk merupakan sebuah perusahaan penghasil rokok kretek di Indonesia yang sudah sangat dikenal diseluruh wilayah Nusantara. PT Gudang Garam memiliki pabrik inti yaitu yang berada di Gempol dan Kediri yang volume penjualan industri kretek terus meningkat...