Silabus Kurikulum Smk Bismen 2013



Makanan dan minuman yang telah dibeli dipasar atau supermarket dan yang tidak langsung dimasak sebaiknya disimpan dalam kulkas. Alasan disimpan di dalam kulkas biar tahan lama, tetapi tahukah Anda idealnya makanan dan minuman yang disimpan dalam kulkas ? karena bahan-bahan tersebut bila terlalu lama akan berubah bentuk dan tidak layak untuk dikonsumsi.

Bukan berarti makanan yang disimpan di kulkas akan tahan sangat lama. Sering kali tindakan keliru yang Anda anggap sepele akan memperpendek usia penyimpanan bahan makanan dalam kulkas.

Untuk bisa mempertahankan kesegaran bahan makanan dalam kulkas, jaga suhunya tetap 4,4 derajat Celsius. Selanjutnya, ketahui umur simpan makanan di dalamnya, seperti diulas Real Simple berikut ini:

Keju bertekstur keras 6 bulan
Mentega 1-3 bulan
Minyak zaitun dan acar 1 bulan
Telur 3-5 pekan
Keju bertekstur lembut tapi belum dibuka 3-4 pekan
Keju bertekstur lembut yang sudah dibuka 1-2 pekan
Daging asap bahkan sudah dimasak 1 pekan
Telur rebus 1 pekan
Daging panggang 3-5 hari
Roti 3-4 hari
Ikan yang sudah dimasak 3-4 hari
kentang tumbuk 3-4 hari
Daging yang sudah dimasak 3-4 hari
Unggas yang sudah dimasak 3-4 hari
Bahan isian yang sudah dimasak 3-4 hari
Sup dan minuman 2-4 hari
Buah panggang 2-3 hari
Unggas segar 1-2 hari
Ikan segar 1-2 hari
Buah belum dipanggang 1-2 hari
Kaldu daging 1-2 hari
White wine 1-2 hari

  • Skuad Timnas Kamerun Piala Dunia 2010

    Skuad timnas Kamerun Kamerun memasukkan nama debutan Gaetan Bong dan Eric Choupo-Moting dalam skuad inti Piala Dunia 2010. Masuknya dua nama ini cukup mengejutkan karena belum mendapat pengesahan dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). FIFA, Jumat kemarin, mengatakan telah menerima permintaan Kamerun...
  • Wow Gila, Nenek Umur 130 Tahun Doyan Miuman Keras ?!

    Usia 130 Tahun Masih Menikmati Minuman KerasSeorang wanita yang berusia 130 tahun asal Tbilisi, Georgia masih terlihat sehat dan tidak pernah melewatkan waktunya untuk bermain dengan cucu dan cicitnya. Bahkan ia juga tampak menikmati minuman keras khas Rusia.