Soal Soal Ujian Pra Prala


Komisi Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat akhirnya memutuskan Agus Martowardojo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Keuangan, sebagai Gubernur Bank Indonesia. Agus terpilih melalui suara terbanyak. Ia mendapat dukungan hampir dari seluruh anggota Komisi Keuangan.

“Tidak tercapai titik temu maka disetujui voting malam ini,” kata Wakil Ketua Komisi Keuangan DPR, Harry Azhar Azis, Selasa, 26 Maret 2013. Dari total 54 suara, sebanyak 46 suara menyetujui Agus sebagai Gubernur BI, 7 suara menolak dan 1 suara abstain.

Agus akan menjabat selama 5 tahun di Bank Indonesia untuk periode 2013-2018. Ia akan menggantikan posisi Darmin Nasution yang menjabat sejak 2009. Masa jabatan Darmin sendiri usai pada 22 Mei 2013. “Kami berharap setelah Pak Darmin selesai, Pak Agus langsung menjabat,” ucapnya.

Rapat pengambilan keputusan ini berjalan cukup panjang. Dimulai sekitar pukul 13.00, sempat diskors sekitar pukul 17.30, rapat baru usai pukul 20.30. Fraksi Golkar sempat mengajukan penundaan, esok dan pekan depan sebelum akhirnya diputuskan pengambilan keputusan tetap malam ini melalui suara terbanyak.

Agus Martowardojo lama berkiprah di industri perbankan. Ia mengawali karier sebagai staf International Loan di Bank of America, cabang Jakarta. Pada 1986, Agus pindah ke Bank Niaga dan menempati posisi Wakil Presiden Corporate Banking, Banking Group Head.

Pada 1995, Agus diangkat sebagai Presiden Direktur PT Bank Bumiputera. Kariernya berlanjut sebagai Presiden Direktur PT Bank Ekspor Impor Indonesia pada 1998. Setahun menjabat Agus terpilih sebagai Direktur Bank Mandiri hingga 2002. Sebelumnya Agus sempat menjabat sebagai Penasihat Ketua BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Indonesia) dan Presiden Direktur PT Bank Permata Tbk.

Agus kembali ke Bank Mandiri pada Mei 2005. Ia menjabat dua periode sebagai Direktur Utama di Bank terbesar di Indonesia itu. Agus sempat dicalonkan sebagai Gubernur BI pada 2008, namun tak terpilih. Pada Mei 2010, Agus dilantik SBY sebagai Menteri Keuangan menggantikan Sri Mulyani.

Sumber : Tempo.co

  • Daftar Lengkap Bursa Transfer Pemain Klub Premier League !

    Bursa transfer pemain klub-klub premier league semakin memanas, tidak hanya klub besar-besar saja yang melakukan benah diri. Namun, klub kecil jugapun menunjukkan tajirnya keuangan yang dimilikinya. Klub dua besar Manchester United dan Chelsea yang paling besar mengeluarkan uang untuk mendapatkan pemain...
  • Heboh, Foto Naysila Mirdad Berbikini Beredar di Instagram

    Berbagai macam bentuk dan cara selebritis Indonesia untuk meningkatkan popularitasnya. Selain media sosial seperti twitter dan facebook, kini hadir Instagram yaitu media sosial android yang digunakan untuk mendongkrak nama popularitas di mata fansnya.   Media sosial Instagram memang membuat para...