Syarat Pendaftaran Cpns 2013 Di Bontang


Lima sumur kuno peninggalan masa Kerajaan Majapahit ditemukan seorang pembuat batu bata di Dusun Nglinguk, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Kandeg Suyanto (45), dalam tiga hari. Kandeg, Selasa (4/8) menyebutkan sumur-sumur itu pertama kali ditemukannya pada 19 Juli lalu.

“Lalu pada tanggal 25 Juli dan 31 Juli,” kata Kandeg. Ia mengatakan, sumur-sumur kuno itu ditemukannya saat mata cangkulnya tengah diayunkan untuk mendapatkan tanah sebagai bahan baku pembuat batu bata.

Selain sumur, ditemukan pula satu keping mata uang dari zaman VOC bertahun 1790. Keping uang berbahan tembaga itu saat ini sudah diserahkan pada Balai Pel estarian Peninggalan Purbakala (BP3), Trowulan, Jatim.

Sementara itu, Plt BP3 Jatim, Aris Soviyani, saat dikonfirmasi membenarkan soal temuan tersebut. Ia mengatakan, temuan itu memastikan bahwa pada zaman Majapahit lokasi tersebut merupakan daerah permukiman.

Aris menyebutkan, tindakan selanjutnya yang dilakukan BP3 Jatim ialah dengan memberi batas soal wilayah temuan permukiman kuno itu. Ia mengatakan, selama ini, wilayah Nglinguk memang sudah dipetakan sebagai salah satu wilayah permukiman zaman Majapahit yang cukup padat.(Kompas)

  • Lowongan Kerja PT Sanbe Farma Agustus 2013

    Lowongan Kerja PT Sanbe Farma Agustus 2013 – PT Sanbe Farma merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam industri farmasi Indonesia. Perusahaan bekerja dengan memproduksi obat maupun peralatan kesehatan yang kemudian didistribusikan melalui agen-agennya ke rumah sakit maupun apotek. PT Sanbe...
  • Lowongan Kerja Kompas Gramedia Group

    Lowongan Kerja Kompas Gramedia Group – PT Kompas Gramedia Group merupakan salahsatu perusahaan media cetak elektronik, digital initiative, events dan communities. Kompas Gramedia Group juga melebarkan sayapnya pada beberapa usaha lain seperti perbankan, asuransi, perhotelan, biro perjalanan,...