Syarat Pmdk Ipb 2014


Seorang pengusaha ayam potong di Kota Parepare, Deng Jarung, yang biasa menyuplai daging ayam ke sejumlah kapal swasta di kota itu, mengalami kejadian aneh. Bagaimana tidak, ketika menyembelih 250 ekor ayam potong pada Senin (10/9/2012) lalu, ada dua ekor di antaranya yang masih hidup.

Lebih mengherankan lagi, sepasang ayam berwarna putih tersebut tetap hidup meskipun sudah dicebur ke dalam air mendidih di panci. Hal itu dilakukan agar bulu semua ayam tersebut mudah dicabut.

Kejadian aneh ini mengundang banyak warga sekitar rumah Deng Jarung, di Jalan Reformasi, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, yang penasaran, untuk datang melihat. Ada pula yang mengabadikan momen langka itu dengan ponsel.

“Sekitar Senin tanggal 10 September 2012 lalu, saya menyembelih 250 ekor ayam potong yang hendak saya suplai ke kapal. Hanya saja di dalam panci yang mendidih ada dua ekor ayam yang saling berpelukan, masih mengeluarkan suara dan bergerak,” ujarnya, Sabtu (15/9/2012).

Sontak, Deng Jarung kaget bukan kepalang. Diambilnya dua ekor ayam di dalam panci besar tersebut, kemudian disimpan di sebuah kandang ayam di samping rumahnya. “Mungkin masih bukan ajalnya,” tuturnya.

Anehnya, sepasang ayam potong tersebut sudah bisa berjalan, bahkan bisa makan dan minum. Padahal, pada tenggorokan terlihat saluran berupa selang sudah putus, hanya kulit dan sedikit daging yang menopang leher ayam tersebut. Saat makan dan minum ayam ini mengeluarkan makanan dan minuman pada luka di bagian lehernya.

“Ayam ini, dua hari lalu telah dikunjungi sejumlah pecinta ayam aneh dari Kabupaten Bantaeng. Bahkan ada yang menawari ayam ini hingga jutaan rupiah, tapi saya tidak akan menjualnya,” jelas Deng Jarung.

Sementara Sudi, seorang pengunjung yang penasaran melihat ayam tersebut mengatakan, baru kali ini dirinya melihat ayam yang selang tenggorokannya putus tapi masih bisa hidup. “Saya 10 tahun bekerja sebagai tukang potong ayam potong, tapi baru kali ini saya melihat, ayam yang sudah disembelih masih bisa bertahan hidup, dan bahkan bisa makan dan minum,” katanya.

Sumber : Kompas.com

  • Drawing Liga Champions 2013/2014 Sudah Diatur, Benarkah ?

    Sebuah akun Twitter @UCL_Fraude mengklaim bahwa hasil-hasil pertandingan di Liga Champions sudah diatur sedemikian rupa. Klaim mereka ini didukung dengan ‘bukti’ yang cukup kuat. Akun Twitter berbahasa Spanyol itu baru berusia sekitar empat hari. Mereka juga baru menulis 29 tweet ketika berita...
  • Ini Dia Daftar Nama Korban Tragedi Sukhoi SuperJet yang Berhasil Diidentifikasi

    Tim Disaster Victim Identification Markas Besar Polri telah berhasil mengidentifikasi seluruh jenazah korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jumlahnya 45 orang. Tim DVI menyatakan identifikasi tersebut dilakukan dengan mencocokkan sidik jari, DNA, gigi-geligi, hingga properti korban. Berikut...