Tabel Kpr Bank Jateng 2013


JIKA ada anggota keluarga, rekan atau sahabat yang memiliki gangguan jantung atau pembuluh darah, maka tidak menutup resiko akan terkena stroke.

Karena itu, kita perlu mengetahui cara memeriksa deteksi awal ketika seseorang masuk ke dalam fase gejala kondisi awal stroke.

Seperti dijelaskan Dr. Grace Judio-Kahl, Msc, MH, CHt saat acara Philips Mom2Mom Talk di Rumah Sakit Bunda Menteng, Rabu (26/6), “Deteksi awal stroke bisa ditanggapi dengan FAST”

Apa yang dimaksud dengan FAST? Ini merupakan suatu cara cepat memeriksa kondisi sesorang jika diduga terkena gejala stroke.

Face: Periksa kondisi wajah dan perhatikan bagian mulut. Apakah ada kelainan, apakah ada kemiringan yang tidak biasa?

Arms: Pegang kedua lengan dan pastikan tanggapan orang tersebut. Rentangkan kedua tangan ke depan, dan pastikan kondisi lengan dapat merasakan sentuhan. Jika mati rasa, mungkin ini merupakan gejala awal.

Speech: Gejala stroke dapat dilihat jika terjadi gangguan bicara. Gangguan bicara dapat berupa keterlambatan respon atau kesulitan mengeluarkan suara dan ucapan.

Time: Jika sudah memastikan kondisi orang tersebut dan mendekati gejala-gejala stroke ini, langsung hubungi atau bawa ke rumah sakit dan lakukan perawatan yang sesuai dengan kebutuhan pasien.

  • Akhirnya Mubarak Mundur, Harga Minyak Turun !

    Presiden Mesir Hosni Mubarak akhirnya mundur dari kekuasaannya. Pengunduran diri Mubarak itu tidak disampaikannya sendiri,tapi diumumkan Wapres Omar Suleiman.Sikap Mubarak cukup mengejutkan karena beberapa jam sebelum ini dia telah menegaskan tidak akan memenuhi tuntutan demonstran. Setelah mempertimbangkan...
  • Ini Dia Alasan Rhoma Irama Menolak Minta Maaf Kepada Jokowi-Ahok

    Pelantung lagu kondang raja dangdut Rhoma Irama diperiksa oleh panwaslu terkait dugaan SARA terhadap pasangan Jokowi-Ahok saat ceramah di salah satu masjid. Rhoma Irama menolak untuk minta maaf kepada pasangan Jokowi-Ahok karena merasa tidak berbuat salah kepada cagub-cawagub saingan Foke-Nara itu....