Teks Descriptive Tentang Rumah


Olimpiade 2012 hari ini mengulas pada cabang sepak bola akan berakhir, siapakah negara yang akan menyandang medali emas di cabang sepak bola tersebut. Akhirnya, pertandingan final nantinya mempertemukan Tim Brasil vs Tim Meksiko.

Brasil selangkah lagi mewujudkan impian menjuarai sepak bola Olimpiade London 2012 setelah menyingkirkan Korea Selatan 3-0 pada pertandingan semifinal, Selasa (Rabu WIB).

Di final, Sabtu mendatang, Brasil akan ditantang Meksiko yang pada pertandingan semifinal lainnya bangkit dari ketinggalan untuk menghentikan sepak terjang wakil Asia Jepang dengan skor 3-1.

Brasil, peraih medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008, lolos ke final berkat dua gol yang dicetak Leandro dan satu gol oleh Romulo.

Meski tim senior mereka telah tampil sebagai juara dunia sebanyak lima kali, ironisnya Tim Samba tersebut belum pernah sekali pun meraih medali emas di pentas Olimpiade.

Pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Old Trafford itu, Korea Selatan yang sebelumnya menyingkirkan tuan rumah Inggris setelah adu penalti, hampir tidak pernah mengancam gawang Brasil.

Gol pertama wakil Amerika Selatan itu lahir pada menit ke-38 yang diciptakan oleh Romulo, pemain belakang klub Vasco da Gama.

Leandro kemudian membuat Brasil unggul 2-0 berkat umpan matang Oscar yang berhasil menembus pertahanan Korea Selatan sebelum kemudian melepaskan tendangan yang gagal dihadang kiper Lee Bum Young.

Ketika babak kedua berjalan 12 menit, Brasil semakin mendominasi dan gol ketiga lahir melalui kerjasama tim yang solid.

Marcelo secara tiba-tiba kemudian meningkatkan tempo permainan Brasil dan memberikan umpan kepada Neymar di dalam kotak penalti, tapi Neymar kembali memberikan bola kepada Leandro yang langsung melepaskan tendangan ke arah kiper Lee.

Sementara itu Meksiko untuk pertama kali sepanjang sejarah melangkah ke final Olimpiade, setelah menyingkirkan raksasa Asia Jepang 3-1.

Jepang, yang ikut berperan untuk menyingkirkan tim unggulan Spanyol di babak penyisihan grup, sempat mengejutkan lawan ketika unggul lebih dulu pada menit ke-12 melalui gol Yuki Otsu.

Namun keunggulan Jepang tidak bertahan lama karena Meksiko pada menit ke-28 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Marco Fabian.Pada pertengahan babak kedua, Meksiko berbalik unggul 2-1 melalui Oribe Peralta.

Pada menit-menit terakhir, pemain pengganti Javier Cortes memperbesar keunggulan Meksiko menjadi 3-1 setelah mendapat umpan dari Peralta.

Jepang yang diasuh pelatih Takashi Sekizuka, harus puas untuk tampil memperebutkan medali perunggu pada pertandingan Jumat mendatang, menghadapi negara tetangga Korea Selatan di Stadion Mellenium, Cardif.

“Saya sangat kecewa karena telah unggul lebih dulu, tapi membiarkan Meksiko memanfaatkan kesalahan kami. Kami sangat ingin tampil di final, tapi sekarang kami harus konsentrasi untuk medali lain (perunggu),” kata Sekizuka.

  • Ini Dia Ucapan Selamat Puasa Obama Kepada Seluruh Umat Muslim Dunia

    Presiden Amerika Serikat Obama : Atas nama bangsa Amerika, Michelle dan saya sendiri saya menyampaikan ucapan selamat yang sehangat-hangatnya kepada segenap Muslim Amerika dan Muslim di seluruh dunia dalam menjalani bulan suci Ramadan. Bagi Muslim, Ramadan adalah saat untuk berpuasa, berdoa, dan merenung;...
  • Lowongan Kerja Kalbe Farma

    Lowongan Kerja Kalbe Farma – PT Kalbe Farma Tbk merupakan perusahaan farmasi terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara yang yang memiliki pangsa pasar sebesar USD 3,6 Milyar dengan omset penjualan sebesar Rp 10,2 Triliun per tahunnya. Kalbe Farma yang pertama pada tahun 1966 ini fokus kerjanya...