Teks Eksplanasi Tentang Banjir Di Manado


Terdakwa kasus mafia pajak, Gayus HP Tambunan, mengaku bahwa dirinya memang ke Bali, menyaksikan secara langsung pertandingan internasional tenis di Nusa Dua, dengan meninggalkan ruang tahanannya di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Yang di Bali itu betul saya,” katanya seusai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/11).

Gayus keluar Rutan Brimob pada Jum`at (5/11), dan seharusnya kembali ke rutan pada sore harinya, tapi sampai malam ia belum kembali.

Menurut dua anggota yang mengawal, Gayus sempat pulang ke rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta.

Kemudian beredar foto dirinya tengah menyaksikan pertandingan tenis internasional di Bali itu, dan sempat dibantah oleh dirinya terkait kepergiannya ke Bali tersebut.

Gayus menyatakan dirinya sangat menyesal ke luar dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua. “Tidak ada suap (ke luarnya dirinya dari rutan), saya sangat menyesal,” katanya.

Hal senada diungkapkan pula oleh Gayus dalam persidangan yang dipimpin oleh Albertina Ho, bahwa dirinya ke luar dari tahanan tidak ada sedikitpun niat macam-macam atau melarikan diri. “Karena yang ada di pikiran saya hanya refreshing saya stres. Saya sangat menyesal,” katanya.

Kemudian majelis hakim meminta perbuatan seperti itu, untuk tidak diulangi kembali. “Jangan diulangi kembali (perbuatan meninggalkan rutan),” kata majelis hakim.

Sementara, Penyidik Badan Reserse Kriminal Mabes Polri menerbitkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan dugaan suap yang dilakukan tersangka Gayus Halomoan Tambunan agar bisa keluar Rutan Brimob Kelapa Dua, Depok. “Hari ini SPDP dikirimkan ke kejaksaan,” kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen (Pol) Ito Sumardi di Jakarta, Senin (15/11).

  • ConocoPhillips Indonesia Officer, Analyst, Engineer ConocoPhillips October 2013

    ConocoPhillips Indonesia Inc Ltd ConocoPhillips is a reputable multinational company in Indonesia that deal with energy business. ConocoPhillips Indonesia is a key subsidiary company of ConocoPhillips Company, a Houston Texas based independent E&P company with operations and activities in 30 countries....
  • Rasyid Rajasa, Divonis 6 Bulan Percobaan

    Usai dijatuhi vonis oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur, terpidana kasus kecelakaan BMW X5 maut, Rasyid Amrullah Rajasa, diharus membayar uang perkara sebesar Rp. 2.000 kepada Pengadilan Negeri Jakarta Timur. “Membebankan biaya perkara membayar dua ribu rupiah,” ujar Soeharjono...