Teks Eksposisi Hortatori Tentang Bencana Alam



Kontes kecantikan dunia Miss Universe yang digelar tiap tahun, diyakini digelar bukan hanya untuk menemukan wanita paling cantik di dunia tapi juga yang memiliki kecerdasan, berkelakuan baik dan sadar budaya. Pendek kata, kontestan Miss Universe diharapkan memiliki kualitas yang mendekati sempurna.

Seluruh kontestan dinilai sejak mereka mengikuti latihan selama dua minggu. Dan pada puncak acara, lima finalis yang tersisa akan diuji kecerdasaannya dengan pertanyaan dari juri.

Sesi ini juga dilakukan pada ajang Miss Universe ke 59 yang digelar di Mandalay Bay Resort and Casino, Las Vegas Senin (23/8). Coba simak jawaban cerdas yang diberikan lima finalis ini di babak akhir ini.

Pada malam final Miss Universe 2010, lima kontestan yang berhasil masuk babak penyisihan lima besar adalah Miss Mexico Jimena Navarrete, Miss Australia Jesinta Campbell, Miss Jamaica Yendi Phillipps, Miss Ukraina Anna Poslavska dan Miss Filipina Venus Raj. Masing-masing mendapat kesempatan menjawab pertanyaan dalam 30 detik guna penilaian akhir siapa yang patut jadi pemenang.

Miss Mexico, Jimena Navarrete mendapat giliran pertama untuk menjawab pertanyaan: Apa efek penggunaan internet yang tidak diawasi di masa kini bagi kaum muda? Melalui penerjemah, Naverrete menjawab: Saya percaya internet adalah sesuatu yang dibutuhkan, peralatan yang perlu untuk saat ini. Kita harus memastikan mengajari mereka (anak-anak) tentang nilai-nilai yang harus kita pelajari sebagai keluarga.”

Miss Australia Jesinta Campbell – yang sempat membuat kontroversi terkait pakaian dari kulit binatang – mendapat giliran kedua dengan pertanyaan: Peran apa yang dapat dimainkan pemerintah dalam peraturan soal pakaian yang mengganggu? “Hal paling besar yang kita miliki adalah kebebasan memilih…saya kira pemerintah tidak punya apapun yang harus dikatakan tentang apa yang kita pakai.”

Miss Jamaica, Yendi Phillipps mendapat giliran ketiga dengan pertanyaan: Apa hukuman mati bisa diterima dan kenapa? “Saya meyakini bahwa kehidupan adalah sebuah hadiah…saya yakin tidak satupun dari kita sebagai manusia punya hak untuk mengambil kehidupan.”

Miss Ukraina, Anna Poslavska: Apa yang Anda rasakan tentang scanner full body di bandara? Melalui penerjemah, Poslavska menjawab, “Kukira itu pertanyaan yang sangat penting untuk keamanan…jika itu membantu kita menyelamatkan kehidupan orang lain, saya setuju.”

Miss Filipina, Venus Raj mendapat pertanyaan: Apa kesalahan terbesar yang pernah Anda buat dan apa yang Anda lakukan untuk memperbaikinya? Raj menjawab dia tak pernah membuat kesalahan besar dan lalu berteriak memberikan salam pada keluarganya, “Terima kasih banyak aku bisa ada di sini.”

Dari kelima finalis Miss Universe ini juri memberikan penilaian akhir yang membawa kemenangan pada Miss Mexico, Jimena Navarrete. Tapi kita tentu punya pendapat sendiri, jadi menurut Anda, mana jawaban yang paling cerdas?

  • Lowongan Kerja Prudential Life Assurance sebagai Admin dan Staff IT Terbaru Oktober 2013

    PT Prudential Life Assurance merupakan salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia yang menawarkan produk unggulan seperti Asuransi Jiwa, Pendidikan dan Kesehatan. Asuransi yang berpusat di London, Inggris ini masuk ke Indonesia pada tahun 1999 dengan kantor pertamanya di DKI Jakarta. Saat...
  • Inilah Proses Pembuatan Bola Jabulani, Bola Resmi Piala Dunia 2010