Teks Negosiasi Jual Beli Laptop


Pemerintah pada tahun ini akan menggelontorkan anggaran Rp40 miliar untuk pembangunan makam Gus Dur. Sisanya Rp160 miliar akan digelontorkan lagi tahun depan hingga pembangunan makam ini selesai.

Itu dikatakan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf di sela-sela acara penanaman pohon di pinggir jalan tol Porong Kabupaten Sidoarjo, Rabu (2/3). Menurut Saifullah Yusuf, anggaran pembangunan makam Gus Dur sebagian besar diberikan oleh pemerintah pusat.

Sisanya dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Jombang. “Tahun ini Pemprov Jatim baru bisa menyumbang Rp5 miliar namun dan akan ditambah lagi Rp30 miliar tahun depan,” kata Saifullah Yusuf.

Saifullah Yusuf menegaskan, dirinya ditugaskan Gubernur Jatim Soekarwo untuk memimpin rapat membahas dimulainya pembangunan makam Gus Dur tersebut. Rencananya, makam Gus Dur ini akan dijadikan tempat wisata religi.

Jadi, dana sebesar itu bukan hanya untuk membangun makam melainkan juga bangunan di luar makam. Makam Gus Dur akan disambungkan dengan tempat wisata religi lain seperti makam Troloyo, Sunan Giri, dan Sunan Ampel.

Pembangunan makam sudah direncanakan sejak 2010. Pada 2011, sudah dimulai pengerjaannya. Pembangunan makam ini akan menelan anggaran sekitar Rp200 miliar.
@Media Indonesia

  • 10 Makanan yang dapat Menggairahkan Bercinta di Ranjang

    Selain posisi bercinta, faktor makanan sangat berperang penting dalam berhubungan seksual. Dengan makanan ini, wanita bisa mencapai orgasme (Big O). Ahli Gizi Ishi Khosla mengatakan, makanan bisa mempengaruhi kehidupan seksual seseorang. “Segala sesuatu yang bagus buat seks tergantung dari seberapa...
  • Kaskus Kerjasama dengan Google Mengenai Bookmark

    Situs web komunitas online Kaskus mengalami masalah Domain Name System (DNS) dengan alamat Kaskus.us sejak 26 Mei 2012. Kemudian, Kaskus memutuskan untuk menggunakan alamat www.kaskus.com dan www.kaskus.co.id. Chief Technology Officer Kaskus, Andrew Darwis mengatakan, pihaknya akan melakukan rebranding...