Teks Negosiasi Jual Beli Mobil


Barcelona mendapatkan lawan berat pada perempat final Liga Champions 2009-2010. Juara bertahan asal Spanyol itu bakal menghadapi klub tangguh Inggris, Arsenal, menyusul penarikan undian (drawing) di Nyon, Swiss, kemarin (19/3).

Pertemuan dua tim tersebut mengingatkan publik pada final Liga Champions 2006. Dalam laga final empat tahun lalu di Stade de France, Paris, El Barca (julukan Barcelona) menang 2-1.

Los Blaugrana (julukan lain Barcelona) menjadi satu-satunya wakil tersisa Spanyol pada babak delapan besar kali ini. Hal itu terjadi setelah Real Madrid dan Sevilla kandas pada babak 16 besar. Bagi Arsenal, lolos ke final pada 2006 merupakan prestasi terbaik mereka di Liga Champions.

Yang menjadi sorotan lain dalam pertemuan Barca versus Arsenal nanti adalah Thierry Henry. Bintang penyerang tim nasional (timnas) Prancis itu pernah membela Arsenal selama delapan musim (1999-2007) sebelum bergabung dengan Barca tiga musim terakhir. Karena itu, sebelum drawing, Henry mengatakan tidak ingin bertemu Arsenal.

Barca dan Arsenal memastikan lolos ke perempat final setelah menang telak dalam laga second leg di kandang. Barca yang kini dibesut Joseph “Pep” Guardiola ditahan imbang 1-1 oleh VfB Stuttgart pada first leg di Stuttgart, Jerman. Tetapi, Barca menang 4-0 ketika giliran bermain di Nou Camp.

Arsenal kalah 1-2 oleh FC Porto (Portugal) pada pertemuan pertama babak 16 besar di Estadio do Dragao. Namun, The Gunners (julukan Arsenal) justru membalikkan keadaan dengan menang lima gol tanpa balas dalam laga kedua di Stadion Emirates, London.

Hasil drawing lain juga menjadi nostalgia final bagi Manchester United dan Bayern Munchen. Mereka bakal berhadapan pada perempat final nanti. Manchester United dan Bayern Munchen adalah finalis Liga Champions 1999. Saat itu, dalam final di Nou Camp, Barcelona, United menang dramatis 2-1 setelah mencetak dua gol pada injury time.

Tempat lain di perempat final mempertemukan dua klub Prancis, Olympique Lyon versus Girondins Bordeaux. Artinya, satu wakil dari negeri Presiden Nicolas Sarkozy tersebut sudah pasti lolos semifinal. Klub Prancis terakhir yang lolos semifinal Liga Champions adalah AS Monaco pada 2004.

Inter Milan yang lolos ke perempat final setelah mendepak klub Liga Premier Inggris Chelsea relatif paling beruntung. Pada babak delapan besar, Inter mendapatkan lawan yang relatif ringan. Kampiun Serie A Italia empat edisi terakhir itu bakal bersua dengan klub Rusia CSKA Moskow.

Dalam tiga edisi Liga Champions sebelumnya, Inter selalu kandas pada babak 16 besar. Namun, musim ini Nerazzurri (julukan Inter Milan) berpeluang mengakhiri kutukan gelar. Tim besutan Jose Mourinho itu berpeluang meraih trofi Liga Champions kali pertama setelah 1965. (AFP/dns/c8/dwi)

Drawing Perempat Final

(1) Olympique Lyon v Girondins Bordeaux

(2) Bayern Muenchen v Man United

Keterangan : First leg 30 Maret, Second leg 7 April 2010

(3) Arsenal v Barcelona

(4) Inter Milan v CSKA Moskow

Keterangan : First leg 31 Maret, second leg 6 April 2010

Drawing Semifinal

Pemenang perempat final (2) v Pemenang perempat final (1)

Keterangan : First leg 21 April, second leg 27 April 2010.

Pemenang perempat final (4) v Pemenang perempat final (3)

Keterangan : First leg 20 April, second leg 28 April 2010.

Final

Diadakan di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 22 Mei 2010

  • Lowongan Kerja Panasonic Lighting Indonesia Cabang Jawa Timur Agustus 2013

    PT Panasonic Lighting Indonesia (PLI) merupakan sebuah perusahaan lampu terkenal di dunia dengan merk Panasonic. Perusahaan yang berasal dari Jepang ini selain di Indonesia target marketnya juga merambah ke kawasan timur khususnya wilayah Asia Tenggara. PT Panasonic Lighting tergolong perusahaan Manufacturing...
  • Foto Mahasiswa Bogor Bugil dengan Email clara.supit@yahoo.com Beredar !

    Blog Berita Indonesia – Email clara.supit@yahoo.com banyak di cari pada google saat ini, karena dihebohkan beredarnya foto bugil clara mahasiswa kota bogor itu di dunia maya. Inilah berita selengkapnya… Seorang mahasiswi universitas swasta di Bogor, Clara Adelin Supit alias Devi (23) nekad...