Teks Pidato Sekolah


Pembalap muda Moto2(MotoGP kelas 250cc) berdarah Jepang, Shoya Tomizawa meninggal dunia, Minggu (5/9), setelah mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Misano, San Marino.

Tomizawa yang saat itu berada di posisi keempat, jatuh terguling dari sepeda motornya. Sayang, nasib sial menimpa pebalap 19 tahun tersebut. Pasalnya, saat dia tengah terjatuh, kedua pebalap di belakangnya, yakni Alex de Angelis dan Scott Redding menggilas tubuhnya dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Alhasil, Tomizawa langsung dibawa ke rumah sakit di Riccione. Namun, nyawanya tak dapat tertolong. Tepat pukul 14.20 waktu setempat, Tomizawa dinyatakan meninggal dunia.

Tomizawa merupakan salah satu pebalap muda yang sukses menorehkan sejarah Moto2, karena berhasil menjuarai musim perdana di seri pertama Qatar. Reputasinya cukup gemilang di kelas 125cc sampai akhirnya kini beralih ke 250cc, dikarenakan penampilannya yang selalu berada di posisi terdepan.

Ini dia video detik-detik terakhir Shoya Tomizawa:




  • Indonesia Open University D3, S1, S2 Civil Servants CPNS UT October 2013

    Universitas Terbuka UT or Indonesia Open University is the 45th state university in Indonesia, which was formed in 1984. The Universitys learning systems applies a distance and open leaning systems. Indonesia Open University headquartered in Jakarta and supported by 37 Distance Learning Program Units...
  • Perbandingan Mobil Hibrida dengan Mobil Listrik dan Energi Alternatif

    Dalam usaha mengurangi pencemaran lingkungan atau pemanasan global, produsen mobil telah berhasil menciptakan mobil yang bisa menggunakan berbagai energi alternatif. Antara lain, hidrogen, bahan bakar gas (CNG) atau di Indonesia disebut BBG, elpiji, dan terakhir yang juga mulai populer adalah mobil listrik. Namun,...