Text Wawancara Di Global Tv


Sebuah asteroid baru ditemukan akan mendekati Bumi pada Kamis (8/4). Kabarnya, batu angkasa ini tidak menimbulkan ancaman tabrakan dengan planet kita meskipun melewati orbit bulan.

Asteroid yang disebut 2010 GA6 itu merupakan batu yang relatif kecil dengan lebar sekitar 71 kaki (22 meter). Kedatangannya dilihat para astronom di Catalina Sky Survey, Tucson, Arizona, AS.

Batu angkasa tersebut akan terbang dalam orbit bulan ketika melewati Bumi pada Kamis sekitar pukul 19.06 waktu setempat. Astronom NASA mengatakan tidak perlu khawatir karena planet akan aman.

“Objek yang melintas mendekati Bumi dalam orbit bulan itu terjadi setiap beberapa minggu,” kata Don Yeomans dari Near-Earth Object NASA di Jet Propulsion Laboratory di Pasadena, California.

Jarak terdekat dengan Bumi yang mungkin dicapai asteroid 2010 GA6 sekitar 223.000 mil (359.000 km). Ini sekitar sembilan persepuluh jarak antara Bumi dan bulan.

Batu angkasa itu bukan yang pertama mendekati Bumi pada tahun ini. Di Januari, asteroid kecil 2010 AL30 berlalu dengan jarak 80.000 mil (130.000 km) ketika melintasi Bumi. Batu angkasa lain juga telah melayang melalui Bumi pada jarak aman yang lebih dekat lagi.

Adalah teleskop terbaru NASA, Wide-field Infrared Survey Explorer (WISE), yang diluncurkan pada Desember mampu mendeteksi benda itu. WISE diberi tugas berburu asteroid baru yang sebelumnya sulit terlihat. Maklum, banyak batu yang baru terlihat bersinar dalam kisaran inframerah dari spektrum cahaya.

  • Malam Ini, Konser Shahrukh Khan Bikin Wanita Indonesia Histeris

    Raja Bollywood Shahrukh Khan bersama tiga bintang cantik siap menggoyang Sentul, Bogor, Sabtu (8/12/2012) malam ini. Mereka akab menunjukan penampilan terbaik dalam konser bertajuk Shahrukh Khan Temptetion Reloaded Live in Concert yang akan diselenggarakan Sabtu malam (8/12/20120). Saya akan menampilkan...
  • Zynga Toolbar Seems to Have Been Hacked !

    The Zynga toolbar is having major issues this morning. For some unknown reason the toolbar is showing Rockholmi.ru, which looks like a Russian radio website of some sorts. We have yet to get any word from Zynga on what is going on, however, it looks like this may be a hacking. Reports both on Twitter...