Topik Korean Test 2014 Poea


Blunder Green Inggris Vs Amerika

Pada pertandingan piala dunia 2010 dini malam tadi antara Inggris vs Amerika dengan hasil berbagi angka sama.Kesalahan Robert Green memperpanjang daftar kiper Inggris yang melakukan blunder di turnamen besar.

Kiper West Ham itu jadi biang kegagalan Inggris meraih kemenangan atas Amerika Serikat pada laga perdana Grup C di Royal Bafokeng Stadium, Minggu (13/6) WIB lantaran gagal menangkap tendangan Clint Dempsey yang tak terlalu keras. Buntutnya, Inggris harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Tapi, Green tak perlu berkecil hati karena ia bukan satu-satunya kiper The Three Lions yang pernah melakukan blunder di laga-laga penting. Hal serupa juga pernah terjadi pada David Seaman di Piala Dunia 2002 dan Scott Carson di babak kualifikasi Euro 2008.

Kiper Inggris lainnya, David James, bahkan punya reputasi sebagai kiper yang paling sering melakukan kesalahan tak perlu sepanjang kiprahnya mengawal gawang timnas.

Kenyataan ini sangat ironis bagi Inggris yang pernah melahirkan kiper-kiper hebat seperti Gordon Banks, Ray Clemence dan Peter Shilton. Kini, Inggris justru dikenal sebagai tim dengan kiper yang bermasalah.

Seaman masuk dalam daftar itu ketika ia mengambil posisi salah saat menghadapi tendangan bebas Ronaldinho pada laga Inggris lawan Brasil di perempat final Piala Dunia 2002. Akibatnya, ia tak bisa menjangkau bola dan Inggris pun kalah 1-2.

James melakukan kesalahan yang tak kalah fatalnya saat membiarkan tembakan jarak jauh pemain Austria, Andreas Ivanschitz, lolos di bawah badannya pada laga kualifikasi Piala Dunia 2006. Buntutnya, Inggris yang sempat unggul 2-0 harus berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Selain itu James juga terkenal dengan kebiasaannya keluar dari gawang untuk menyambut bola tanpa timing yang tepat.

Blunder kiper lain yang sulit dilupakan fans Inggris dilakukan oleh Paul Robinson di laga kualifikasi Euro 2008 lawan Kroasia. Ia tak bisa menguasai backpass dari Gary Neville sehingga bola memantul melewati kakinya dan masuk ke gawang.

Sementara itu Carson seharusnya bisa dengan mudah menguasai bola tembakan Niko Kranjcar pada duel kualifikasi Euro 2008 lawan Kroasia berikutnya di Wembley.

Tapi, bola malah memantul melewatinya dan masuk ke gawang. Inggris akhirnya kalah 2-3 dan gagal lolos ke putaran final.

  • PT Semen Jawa D3 Fresh Graduated, Experienced Operator, Head, Manager SCG Group November 2013

    PT Semen Jawa SJW is a new cement producer in Indonesia. The Company is a part strategic subsidiary company of The Siam Cement Public Company Limited (SCG Group), a reputable business conglomerate from Thailand. SCG has strong reputation in Indonesia for more than 18 years (since 1995). At present,...
  • Mitos-Mitos Mengenai Flu dan Cara Mengatasinya !

    Cuaca yang tidak menentu belakangan ini membuat banyak orang dengan mudah terserang flu, bukan hanya hidung dan mata yang berair, biasanya flu juga disertai dengan demam. Bahkan sudah menjadi miskonsepsi yang meluas di masyarakat mengenai mitos flu itu sendiri, karena secara tidak langsung mempengaruhi...