Upload Formulir Bpjs



Publik di Pulau Easter Chile terpana menyaksikan fenomena alam yang sangat luar biasa dan terjadi di negeri Pergunungan Andes itu, gerhana matahari total. Pada Minggu (11/7) waktu setempat, gerhana matahari total melintasi Pasifik Selatan.

Fenomena alam itu disaksikan ribuan pelancong serta ilmuwan di Pulau Easter. Mereka sengaja datang ke pulau itu karena gerhana matahari total hanya dapat terlihat jelas dari wilayah tersebut.

Gerhana matahari ini mulai berlangsung pukul 18.15 GMT (00.15 WIB), sekitar 700 kilometer tenggara Tonga dan mencapai Pulau Easter pukul 20.11 GMT (02.11 WIB).

Sebelumnya, sempat terjadi kekhawatiran bahwa gerhana matahari total itu tidak dapat disaksikan. Faktor cuaca yang menjadi penyebabnya. Namun ketika momentum itu mendekat Pulau Easter, cuaca, peluang cerah.

“Kondisinya seperti di sebuah stadion pada malam hari. Cahayanya seperti sinar buatan. Ini seperti di sebuah ruangan gelap berlampu 10 watt,” ujar pejabat setempat, Francisco Haoa.

Foto gerhana matahari total dilihat dari Pulau Easter, Chili sebagian negara di Amerika Selatan :









  • Mengintip Bagaimana Kepribadian Si Dia Melalui Urutan Lahir, Yuk ?!

    Selama ini kepribadian seseorang sering dilihat dari waktu lahirnya atau pun melalui horoskop. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui dan bahkan mencari jodoh yang pas, bukan hanya berdasarkan horoskop tetapi juga urutan lahirnya dalam keluarga. Berikut beberapa petunjuk kepribadian dari William Cane,...
  • Nama Bayi “Muhammad” Populer di Inggris

    Muhammad telah menjadi nama paling populer untuk anak laki-laki baru lahir di Inggris. Peringkatnya naik dari posisi ketiga tahun lalu. Nama ini menyalip Jack yang telah mendominasi daftar ini selama 14 tahun terakhir tetapi kini harus turun ke tempat ketiga. Olivia menduduki posisi puncak daftar untuk...