Vean Mardhika Biodata


Sejak lama, kelapa dikenal sebagai tumbuhan yang kaya manfaat. Nyaris tak ada bagian dari tanaman kelapa yang tidak bermanfaat bagi kehidupan.

Namun tak jarang pula orang yang tidak paham memanfaatkan setiap bagian dari kelapa. Air kelapa misalnya, justru hanya menjadi limbah karena bingung memanfaatkanya. Padahal air kelapa justru sangat berkhasiat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.

Nah.. agar air kelapa tak terbuang percuma, Anda perlu tahu apa saja khasiat dan kegunaannya. Inilah tujuh alasan kenapa Anda perlu minum air kelapa :

1. Air kelapa ternyata lebih bernutrisi ketimbang susu penuh (whole milk) karena tidak mengandung kolesterol dan rendah lemak.

2. Air kelapa dapat memperbaiki sirkulasi darah dan dikenal mampu membersihkan saluran pencernaan.

3. Air kelapa tidak hanya akan membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih baik, tetapi juga membantu tubuh melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.

4. Jika Anda mengidap penyakit batu ginjal, biasakanlah meminum air kelapa secara rutin. Kebiasaan meminum air kelapa akan mambantu memecah batu ginjal dan memudahkan mereka keluar dari tubuh.

5. Air kelapa juga dikenal sejak dahulu dapat menyembuhkan gangguan saluran kencing. Segelas air kelapa akan meredakan rasa sakit akibat susah kencing.

6. Jika Anda masih merasa pusing karena mabuk, tak ada yang bisa memulihkannya dengan cepat selain mengonsumsi air kelapa.

7. Air kelapa yang rasanya lembut sangat kaya akan elektrolit dan potassium . Potassium dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung.

  • Berita Duka MF Siregar

    Dunia olahraga nasional berduka. Teknokrat olahraga nasional Mangombar Ferdinand Siregar atau yang akrab disapa MF Siregar menghembuskan nafas terakhir pada usia 81 tahun setelah berjuang melawan stroke pada pukul 2 siang tadi di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta. Ria, salah satu anak almarhum mengaku...
  • Video Mesum Oknum PNS Beredar di Aceh

    Belum juga hilang pemberitaan skandal video mesum yang diduga melibatkan Ariel, Luna Maya dan Cut Tari kini muncul video mesum yang diduga pemerannya dilakukan sepasang oknum PNS di Nagan Raya Aceh Barat. Video berdurasi 12 menit itu kini menyebar luas antarponsel, termasuk yang sudah tersimpan di komputer....