Warna Honda Vario Techno Tahun 2014


Lima sumur kuno peninggalan masa Kerajaan Majapahit ditemukan seorang pembuat batu bata di Dusun Nglinguk, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Kandeg Suyanto (45), dalam tiga hari. Kandeg, Selasa (4/8) menyebutkan sumur-sumur itu pertama kali ditemukannya pada 19 Juli lalu.

“Lalu pada tanggal 25 Juli dan 31 Juli,” kata Kandeg. Ia mengatakan, sumur-sumur kuno itu ditemukannya saat mata cangkulnya tengah diayunkan untuk mendapatkan tanah sebagai bahan baku pembuat batu bata.

Selain sumur, ditemukan pula satu keping mata uang dari zaman VOC bertahun 1790. Keping uang berbahan tembaga itu saat ini sudah diserahkan pada Balai Pel estarian Peninggalan Purbakala (BP3), Trowulan, Jatim.

Sementara itu, Plt BP3 Jatim, Aris Soviyani, saat dikonfirmasi membenarkan soal temuan tersebut. Ia mengatakan, temuan itu memastikan bahwa pada zaman Majapahit lokasi tersebut merupakan daerah permukiman.

Aris menyebutkan, tindakan selanjutnya yang dilakukan BP3 Jatim ialah dengan memberi batas soal wilayah temuan permukiman kuno itu. Ia mengatakan, selama ini, wilayah Nglinguk memang sudah dipetakan sebagai salah satu wilayah permukiman zaman Majapahit yang cukup padat.(Kompas)

  • Ini Dia Kronologis Kasus Novel Versi KPK

    Jekethek.Blogspot.com Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membentuk tim investigasi yang menelusuri sejauh mana keterlibatan penyidiknya, Komisaris Novel Baswedan, dalam kasus dugaan penganiayaan berat tersangka pencurian sarang burung walet seperti yang dituduhkan Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu. Dari...
  • Luna Maya dan Cut Tari Dikabarkan Sudah Jadi Tersangka Loh, Benarkah ?

    Luna Maya dan Cut Tari Berita gosip selebriti hari ini – Gosip artis luna maya dan cut tari tentang pengakuan video pornonya dengan Ariel Peterpan sudah ada perkembangan, katanya sudah jadi tersangka. Benarkah ? Setelah Ariel Peterpan ditetapkan sebagai tersangka, kini dua lawan main dalam video...