Warna Vario Tahun 2014


Berikut ini 5 kasus soal penyebaran video dan foto vulgar di berbagai negara Asia.
Skandal seks selalu menjadi pemberitaan ‘panas’. Apalagi jika pelakunya adalah figur publik yang cukup dikenal. Kasus penyebaran video seks selebriti atau orang terkenal bisa dipastikan menjadi kasus besar. Apalagi jika terjadi di negara-negara Asia yang menganut adat ketimuran dan cenderung konservatif.

Tak hanya skandal video syur Cut Tari dengan seorang pria yang diduga Ariel yang lama menjadi perbincangan ‘panas’, berikut ini lima kasus lainnya tentang penyebaran video dan gambar vulgar di berbagai negara di asia.


5. Taiwan
Pelaku : Chu Mei-feng, Wanita Politisi Taiwan
Kasus: Pada 2001, teman Chu Mei-feng yang cemburu padanya, Kuo Yu-ling, memasang kamera lubang jarum di kamar tidur Chu. Dalam kamera tersebut terekam adegan vulgar Chu dengan kekasihnya yang sudah menikah, Tseng Chung-ming. Ling kemudian menyebarkannya di media. VCD berisi rekaman adegan tersebut pun beredar secara cepat.

Penyelesaian: Chu mengundurkan diri sebagai Kepala Departeman Budaya Kota Hsinchu, dan mengumumkan bahwa ia akan keluar dari kehidupan publik. Dia kemudian berpikir lebih baik dan menuangkan pengalamannya dalam bentuk buku biografi dan muncul dalam pementasan konser di Singapura pada 2002.

Dia sekarang menjadi pembawa acara di Macau Asia Satellite Television. Mantan sahabatnya, Ling, dihukum empat tahun karena melanggar undang-undang privasi, merusak moralitas publik, serta pencurian dan pemalsuan.

4. Hong Kong
Pelaku : Artis hip-hop, Edison Chen

Kasus: Pada 2008, beredar 1.300 foto vulgar Chen dengan setidaknya enam selebriti di internet. Antara lain, penyanyi, Gillian Chung; bintang film, Cecilia Cheung; model, Bobo Chan; dan kekasihnya, Vincy Yeung. Hal itu terjadi setelah ia membawa hard disk ke tempat perbaikan komputer.

Penyelesaian : Chen, diburu oleh polisi Hong Kong dan menjadi bulan-bulanan media. Ia melarikan diri ke Amerika Serikat dan mengumumkan bahwa akan menempatkan kariernya di dunia hiburan terus ‘tanpa batas’.

Beberapa waktu kemudian ia kembali ke Hong Kong dan membintangi film ‘The Sniper’. Ia pun kembali menjadi berita ketika melakukan wawancara ekslusif dengan CNN.

3. Vietnam
Pelaku : Bintang remaja, Hoang Thuy Linh

Kasus : Sebuah video dengan gambar sedikit blur, memperlihatkan Thuy Linh, 19 tahun, sedang melakukan hubungan seksual dengan mantan pacarnya. Video yang beredar pada 2007 itu, sangat mengejutkan para penggemarnya, bahkan seluruh negara, karena Vietnam termasuk negara yang sangat konservatif. Kasus tersebut bisa dikatakan ‘skandal seks’ terbesar dalam sejarah Vietnam.

Penyelesaian : Kritik dan kecaman terus ditujukan pada Hoang Thuy Linh. Linh pun meminta maaf kepada publik Vietnam di televisi. “Aku membuat kesalahan, kesalahan yang sangat besar. Aku meminta maaf kepada semuanya, orangtua, guru, dan teman-teman,” kata Linh, seperti dikutip dari cnngo.com.

Tetapi, skandal itu tidak membuat karirnya hancur. Justru ia membuat citra buruknya menjadi kesempatan dalam berkarier. Ia mengganti citranya dari anak manis menjadi gadis seksi. Saat ini tawaran untuk pagelaran busana, acara televisi, dan iklan pun berdatangan.

Bersambung… Klik Disini

  • Yasser Arafat Diduga Diracun Israel, Makamnya Akan Dibongkar

    Jekethek.Blogspot.com : Otoritas Palestina mulai melakukan pembongkaran makam mendiang pemimpin Palestina, Yasser Arafat. Pembongkaran makam besar Arafat ini bisa memakan waktu 15 hari. Langkah ini terkait rencana penggalian jasad Arafat untuk kepentingan penyelidikan atas dugaan bahwa Arafat telah...
  • Inilah 8 Hotel Termahal di Dunia !

    Pernahkah Anda merasakan istirahat di hotel berbintang? Bintang Dua? Tiga? Empat atau bahkan Lima? Jangan kaget! Hotel yang ‘sebenar-benarnya’ adalah hotel berbintang Tujuh! Di sini Anda akan benar-benar merasakan tinggal dan dilayani seperti raja. Bagi mereka yang kaya, hidup seperti ini...