Wisuda Akper Pemkab Labuhanbatu Tahun 2013


Bawang putih dapat membantu mengobati tekanan darah tinggi atau yang biasa disebut dengan hipertensi. Demikian hasil penelitian terbaru para peneliti di Universitas Adelaide, Australia, belum lama ini.

Penelitian tersebut melibatkan 50 pasien yang memiliki masalah dengan tekanan darah. Para pasien itu kemudian diberikan suplemen bawang putih satu kapsul setiap harinya. Setelah 12 minggu ditemukan para pasien memiliki tekanan darah lebih rendah dari sebelumnya.

Tidak hanya baik bagi tekanan darah, penelitian ini juga menemukan kegunaan lain dari bawang putih. Bawang putih ternyata juga terbukti dapat menurunkan tingkat kolesterol.

“Rumor bahwa bawang putih dapat membantu masalah hipertensi telah lama beredar di kalangan masyarakat. Penelitian kami ini adalah penelitian pertama yang menilai efek dari bawang putih sebagai pengobatan tambahan untuk obat antihipertensi yang dikonsumsi pasien,” kata pimpinan penelitian Karien Ried seperti dikutip Zee News, Kamis (18/11).

Hasil penelitian yang diharapkan dapat membantu penanganan hipertensi ini telah dipublikasikan dalam jurnal kesehatan Maturitas.

  • Hari Anak Nasional : Ribuan Anak Sekolah Rayakan di Dufan

    Peringatan hari anak nasional pada tanggal 23 Juli, tempat rekreasi seperti Aula Rama Shinta, Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (20/7/2010) siang, riuh. Padahal, belum semua anak sekolah dasar dari seluruh DKI Jakarta berkumpul. Suara canda ribuan anak SD tersebut terdengar bagai...
  • Tiga Anak Buah Germo Keyko Ditangkap

    Setelah mengamankan big boss mucikari Yunita alias Keyko, kini giliran anak buahnya yang menjadi incaran polisi. Hasilnya, 3 anak buah mucikari yang dikatakan mempunyai anak buah terbanyak dengan 1.600 gadis panggilan itu ditangkap. Mereka adalah Nugroho Tjahajono Budiono alias Dion (36) warga ,Lanny...