Www Berita Terkini Pengumuman K1 Yg Masuk Gelombang Ke 2 Agustus 2013 Bkn Go Id


JIKA ada anggota keluarga, rekan atau sahabat yang memiliki gangguan jantung atau pembuluh darah, maka tidak menutup resiko akan terkena stroke.

Karena itu, kita perlu mengetahui cara memeriksa deteksi awal ketika seseorang masuk ke dalam fase gejala kondisi awal stroke.

Seperti dijelaskan Dr. Grace Judio-Kahl, Msc, MH, CHt saat acara Philips Mom2Mom Talk di Rumah Sakit Bunda Menteng, Rabu (26/6), “Deteksi awal stroke bisa ditanggapi dengan FAST”

Apa yang dimaksud dengan FAST? Ini merupakan suatu cara cepat memeriksa kondisi sesorang jika diduga terkena gejala stroke.

Face: Periksa kondisi wajah dan perhatikan bagian mulut. Apakah ada kelainan, apakah ada kemiringan yang tidak biasa?

Arms: Pegang kedua lengan dan pastikan tanggapan orang tersebut. Rentangkan kedua tangan ke depan, dan pastikan kondisi lengan dapat merasakan sentuhan. Jika mati rasa, mungkin ini merupakan gejala awal.

Speech: Gejala stroke dapat dilihat jika terjadi gangguan bicara. Gangguan bicara dapat berupa keterlambatan respon atau kesulitan mengeluarkan suara dan ucapan.

Time: Jika sudah memastikan kondisi orang tersebut dan mendekati gejala-gejala stroke ini, langsung hubungi atau bawa ke rumah sakit dan lakukan perawatan yang sesuai dengan kebutuhan pasien.

  • Lowongan Kerja WOM Finance (Wahana Ottomitra Multiartha) untuk SMA, SMK, D3 dan S1 Terbaru 2013

    PT Wahana Ottomitra Multiartha atau WOM Finance adalah salah satu perusahaan leasing sepeda motor terbesar yang telah memiliki kantor cabang di seluruh Indonesia. WOM menawarkan kredit kendaraan roda dua dengan berbagai pilihan merk seperti Honda, Yamaha Motor, Kawasaki dan Suzuki Indomobile Motor....
  • Waspadalah, Pria Botak Berisiko Lebih Tinggi Menderita Kanker Prostat

    Selain masalah kemampuan ejakulasi, kebotakan menjadi masalah paling serius buat pria. Tak hanya menurunkan rasa percaya diri, kebotakan membuat pria harus lebih waspada terhadap ancaman kanker prostat. Studi awal melaporkan bahwa pria yang mengalami kebotakan (bukan karena genetik) berisiko lebih tinggi...