Www Fajarpakongasli Blogspot Com


Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Hekinus Manao, mengikuti jejak “bos”-nya, mantan Menkeu Sri Mulyani. Hekinus menyusul Sri dengan menjadi Direktur Eksekutif Bank Dunia (World Bank), mulai November 2010 mendatang. Sebelumnya, Sri meninggalkan jabatannya setelah terpilih menjadi Managing Director World Bank (WB).

Hekinus akan segera berkarir di World Bank yang berpusat di Washington DC itu, selama dua tahun hingga November 2012. Sebagai Direktur Eksekutif WB, pria kelahiran Nias, 14 Juli 1956 ini nantinya akan mewakili 11 negara konstituen, yaitu Indonesia, Brunei Darussalam, Fiji, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Singapura, Thailand, Tonga dan Vietnam.

Penunjukan Hekinus sendiri sesuai dengan yang diusulkan oleh Menkeu Agus Martowardojo, hingga ia berhak menduduki jabatan tersebut berdasarkan hasil pemilihan direktur eksekutif yang dilaksanakan oleh bank pembangunan multilateral itu, akhir pekan lalu. Selanjutnya, Kemenkeu sendiri akan segera mengajukan nama pengganti Hekinus kepada Presiden.

Saat dimintai tanggapannya, Menko bidang Perekonomian Hatta Radjasa mengaku menyambut positif penunjukan Hekinus. Kepada wartawan, Senin (11/10), di Jakarta, Hatta mengatakan bahwa masuknya Hekinus dalam jajaran petinggi World Bank, akan berdampak positif bagi Indonesia.

“Saya kira ini suatu kehormatan bagi Indonesia, di mana putra kita ada dalam jajaran pengambilan keputusan di level yang tinggi. Dan saya harapkan, tidak hanya dalam konteks World Bank. Tapi harus secara keseluruhan. Bisa membawa Indonesia secara akurat agar bisa dijalin kerjasama dengan lebih baik,” kata Hatta.

Bahkan lebih jauh, kata Hatta pula, bila semakin banyak putra-putri Indonesia yang berada di jajaran internasional, justru akan semakin baik. Karena menurutnya, hal tersebut penting guna men-support Indonesia agar lebih mendapat perhatian (dunia).

“Mudah-mudahan ada lagi yang diminta. Soalnya kalau di Islamic Development Bank (IDB), orang-orang kita justru sangat minim di sana. Kita masih kalah jumlah dibandingkan dengan Malaysia. Kalau bisa semakin banyak, justru lebih baik,” kata Hatta.

  • PT Unilever Indonesia Tbk D3 Temporary Project Admin Unilever October 2013

    PT Unilever Indonesia Tbk Unilever Indonesia is a major consumer goods company in Indonesia and has strong local roots in Indonesia for more than 80 years. Unilevers main business in the manufacturing, marketing and distribution of consumer goods, including home and personal care, as well as foods...
  • Lowongan Kerja PNPM Mandiri Perdesaan Pemprov Jawa Barat Tingkat D3 dan S1 Terbaru Oktober 2013

    PNPM Mandiri Perdesaan merupakan program langsung pemerintah Indonesia yang khusus menangani permasalahan kemiskinan di tingkat Desa. Masalah klasik ini masih banyak menghantui di daerah-daerah tertentu khususnya pedesaan dengan tingkat penghasilan yang rendah karena pola pikir masyarakatnya yang masih...