Www Info Honorer K2 Terbaru Hari Ini Kab Muna



Bahaya menghisap dan menghirup asap rokok sudah lumrah diketahui semua orang. Tahukah Anda, ternyata asap rokok yang menempel berbulan-bulan di karpet dan mebel memiliki tingkat bahaya yang lebih buruk?

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan Hugo Destaillats menjelaskan, rokok yang terbakar akan mengeluarkan residu berupa asam nitrat. Kemudian, katanya, saat asap menguap di udara membentuk carcinogenic tobacco-specific nitrosamine (TSNA).

“TSNA masuk dalam kategori karsiogenik atau pemicu terjadinya kanker,” tambah Destaillats.

Kebanyakan manusia menghirup residu lantaran zat tersebut ikut menempel pada pada debu, karpet, dan baju. Korban empuk yang paling rentan terhadap karsiogenik adalah perokok pasif, seperti bayi dan anak-anak.

“Meskipun kita membuka jendela dan menyalakan kipas angin agar asapnya tidak menempel di mebel, ternyata tidak terlalu membantu,” kata Lara Gundel, rekan Destaillats. “Merokok di ruang terbuka pun bukan solusi, karena TSNA akan menempel dengan nyaman di baju dan kulit kita, serta orang-orang di sekitar kita.”

Kedua peneliti itu semakin yakin dengan hipotesanya, setelah menemukan TSNA dengan level tinggi pada supir truk yang kebanyakan adalah perokok berat. Karena, TSNA menempel sangat banyak di ruang kemudi mereka.

Penelitian yang dilakukan di Lawrence Berkeley National Laboratory itu telah dipublikasikan dalam Proceedings of the National Academy of Sciences (PNAS). Ini merupakan penelitian pertama yang menganalisa residu rokok pada benda-benda di sekitar asap rokok.

  • Curhatan Pria, Bagaimana Membuat Mr P Lebih Kuat & Keras ?

    KEPUASAN bercinta memang tak lepas dari peranan Mr P. Namun, tak sedikit pria yang mengeluh dengan ukuran atau kekuatan Mr P-nya.Tak dipungkiri, pertambahan usia dan banyak faktor lainnya berkontribusi terhadap hilangnya kekuatan Mr P. Kemacetan darah di sekitar dan dalam organ seksual menyebabkan masalah...
  • Video Briptu Norman Polisi Gorontalo Kembali Beraksi di Youtube !

    Belum habis heboh videonya beredar di YouTube, Briptu Norman Kamaru kembali beraksi di video lainnya. Namun kali ini, Norman tak terlihat seperti sebelumnya. Bersama salah satu temannya, polisi yang bertugas di Gorontalo itu tampak lebih hebat!Ya, di video berjudul Polisi Gorontalo Idol, Norman memamerkan...