Www Kapan Pengumuman K2 Kabupaten Buton



Install ulang windows 7, siapa takut ? Windows system error atau kena serangan virus yang menyebabkan harus diinstal ulang. Bagaimana kalau instal ulang seperti di netbook tanpa CD Room ? Jangan kwatir karena bisa instal windows lewat flashdisk. Sebelum menggunakan flasdisk untuk menginstal perlu diperhatikan bahwa flashdisk harus dibuat boot supaya waktu pertama kali komputer nyala bisa membaca bootingan dari flashdisk. Inilah tips sederhana membuat boot flashdisk tanpa menggunakan software dengan ketrampilan mengutak atik di command prompt :


1. Dvd Windows7.

2. Komputer Yang ada Dvd Drive nya.

3. FlashDisk 4 Giga.

Kalau Udah Lengkap selanjutnya …………

1. Colokan Flashdisk Kamu Ke PC yang ada Dvd Drive nya, Tapi Sebelum nya kamu Backup Dulu File Dalam Flash Kamu karna FD akan di format.

2. Buka jendela Command Prompt dengan menekan tombol di keyboard windows + R, ketik cmd lalu klik OK.

3. Di jendela Command Prompt yang baru muncul, ketik DISKPART dan tekan enter.

4. Ketik LIST DISK kemudian enter, akan muncul semua drive dalam laptop kamu. Lihatlah ukuran dari masing-masing drive untuk mengenal yang mana flash disk dan hardisk kamu. Di Komputer saya , Disk 0 ukurannya 111 GB dan Disk 1 ukurannya 3856 MB. Berarti, Disk 1 adalah flash disk 4 GB saya.

5. Ketik perintah berikut satu demi satu :

SELECT DISK 1

CLEAN

CREATE PARTITION PRIMARY

SELECT PARTITION 1

ACTIVE

FORMAT FS=NTFS

Tunggu sampai 100% lalu ketik EXIT dan tekan ENTER

6. Minimize jendela Comand Prompt tadi.

7. Masukkan DVD Windows 7 ke dalam DVD drive dan perhatikan drive letter DVD drive tadi (nama drive yang terbaca). Ingat drive letter DVD drive dan flash disk kamu. Mislanya drive F adalah DVD Windows 7 dan drive G adalah flashDisk.

8. Maximize jendela Command Prompt yang tadi kamu minimized, ketik perintah berikut satu demi satu :

F:CD BOOT dan tekan enter (F adalah drive DVD Windows 7 ) CD BOOT tekan enter

BOOTSECT.EXE/NT60 G tekan enter (G adalah flashDisk)

9. Sekarang kamu tutup jendela Comand Prompt tadi.

10. Copy semua file dari DVD Windows 7 ke dalam flash disk kamu, sekarang flash disk kamu siap digunakan untuk menginstal Windows 7.

Sumber : http://ofea25.blogspot.com/2010/07/boot-windows-7-dengan-flasdisk.html

  • Lowongan Kerja Pelabuhan Indonesia I

    Lowongan Kerja PT Pelabuhan Indonesia I – PT Pelabuhan Indonesia I atau PT Pelindo I (Persero) adalah salah satu perusahaan perhubungan milik pemerintah atau BUMN yang berlokasi di wilayah Medan, SUmatera. PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) dalam menjalankan kegiatan usahanya menerapkan praktik...
  • Lowongan Kerja PT Sanbe Farma Agustus 2013

    Lowongan Kerja PT Sanbe Farma Agustus 2013 – PT Sanbe Farma merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam industri farmasi Indonesia. Perusahaan bekerja dengan memproduksi obat maupun peralatan kesehatan yang kemudian didistribusikan melalui agen-agennya ke rumah sakit maupun apotek. PT Sanbe...