Www Penerimaan Bintara Go Id


Perusahaan security Kaspersky Lab, tengah melakukan investigasi dengan sebuah virus komputer baru yang disebut-sebut paling canggih di dunia. Virus yang dijuluki “Flame” ini ditujukan untuk menyerang Iran dan beberapa negara di Timur Tengah.

“Kami tengah melacak siapa di balik virus ini, sejak ditemukan akhir bulan lalu,” kata Eugene Kaspersky, pendiri Kaspersky Lab seperti dikutip Telegraph, Selasa (29/5).

Pihak Kaspersky menduga, virus ini dibuat pemerintah sebuah negara. Begitu rumitnya hingga Kapsersky sendiri membutuhkan bantuan untuk memahami virus ini.

Dilaporkan, kode virus baru tersebut 20 kali lipat dibandingkan ukuran kebanyakan software program jahat umumnya termasuk Stuxnet. Parahnya, virus baru ini dicurigai sudah beredar sejak lima tahun lalalu dan menginfeksi komputer di Iran, Israel, Sudan, Syria, dan serta Mesir.

Iran sendiri berulangkali menuduh negara barat dan Israel membuat program jahat untuk menyerang mereka. Selain Stuxnet, program jahat lain yang pernah menerjang Iran adalah Duqu.

Beberapa kemampuan virus ini seperti mengumpulkan data rahasia, merubah setting komputer secara remote, menghidupkan mikrofon komputer untuk merekam pembicaraan, mengambil screenshot dan mengkopi pembicaraan di instant messaging. Israel dituding berada dibalik virus ini setelah Kaspersky mendeteksi infeksi di beberapa negara Timur Tengah. Hal ini diperkuat pernyataan seorang pengamat Israel di Amerika yang menyatakan Flame merupakan bagian dari aksi perang cyber negara Yahudi tersebut.

  • Heboh, Ditemukan Makam Harry Potter di Israel !

    Sebuah makam di Ramle, Israel membuat heboh warga lokal dan turis asing. Sebab, di nisannya bertuliskan: ini adalah makam Harry Potter. Bukan, itu bukan makam penyihir remaja berkaca mata nan tenar dalam buku karangan JK Rowling. Mendiang Potter adalah seorang tentara Inggris yang tewas pada 1939. Meski...
  • Lowongan Kerja RCTI

    Lowongan Kerja RCTI – RCTI atau Rajawali Citra Televisi Indonesia adalah stasiun TV yang pertama mengudara di Indonesia pada tahun 1989 dan pada tahun 1990 RCTI telah di akui sebagai TV nasional. Masih ingat waktu kecil sekitar tahun 90 an pertama kali RCTI menayangkan program pilihan anak-anak...