Www Penerimaan Spmb Dr Yayasan Amalillah


Politisi Demokrat Roy Suryo kembali menjadi bulan-bulanan sosial media. Kali ini foto Roy Suryo sedang terlelap tidur saat paripurna membahas kenaikan harga BBM beredar.

“Iya mas itu memang saya,” kata Roy Suryo kepada VIVAnews, Senin 2 April 2012. Tapi Roy Suryo menegaskan dengan kuat bahwa saat tertidur, paripurna BBM sedang dalam masa skorsing.

Saat itu, Jumat 30 Maret 2012, sekitar pukul 20.30 WIB pimpinan fraksi sedang berada dalam forum lobi yang memakan waktu dari petang hingga tengah malam. Roy menyampaikan bukti bahwa saat tertidur itu memang sedang skorsing rapat paripurna BBM.

Saat jam itu ada satu media yang memberitakan suasana saat skorsing. Media itu menulis, Angelina Sondakh sedang cekikikkan, Roy Suryo terlelap.

Roy pun mengutip pernyataan ahli tata negara yang juga mantan Menteri Kehakiman dan HAM Yusril Ihza Mahendra yang menyebut bahwa, istirahatnya anggota Dewan saat rapat tidak berlangsung itu merupakan hal biasa. “Itu boleh dan tidak melanggar aturan,” kata Roy.

Roy menegaskan bahwa tidak hanya dirinya yang saat itu terlelap dan menggunakan waktu untuk istirahat saat skorsing rapat yang panjang. Meski demikian, Roy mensinyalir ada pihak-pihak tertentu yang sengaja menyudutkan dirinya.

“Banyak yang istirahat juga dalam ruangan saat itu. Tapi ya tidak apa-apa kalau memang hanya saya yang disorot. Namanya juga “lebay” cari-cari berita,” tegas anggota Komisi I Bidang Komunikasi DPR ini.

Meski insiden tidur itu tidak melanggar aturan apapun tapi kalau ada pihak yang tidak berkenan dengan foto itu, Roy menegaskan bahwa itu adalah akibat para pengguna akun sosial media. “Inilah akibat sosial media yang terkadang orang asal memforward tanpa tahu esensinya,” sesal Roy.

  • Vacancy at HELM Project: Regional Specialist-East (based in Makassar)

    Chemonics International, a global international development consulting firm (www.chemonics.com) seeks qualified Indonesian specialists for the USAID Higher Education Leadership and Management (HELM) project in Indonesia. HELM aims to improve the academic performance of Indonesias higher education sector...
  • PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk S1, S2 Fresh Graduated Resident Staff Program BRI October 2013

    PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Bank BRI is a state-owned giant bank in Indonesia. The Bank shares a rich history with Indonesia that reaches back over 117 years. Bank BRI is majority-owned by the Government of Republic Indonesia with 56.75 % shares, while the rest was owned by public. As of...