Www Tsel Hadiah2014 Jimdo Com


Pendidikan memang harus nomor satu, mencari ilmu tidak harus di perguruan tinggi negeri yang masuk melalui SNMPTN. Tetapi, tidak ada salahnya kalau menggapai cita-cita di perguruan tinggi swasta yang penting kemauan dan semangat belajar untuk mencari ilmu. Oleh karena itu, tahukah kamu yang masih sekolah mungkin belum memikirkan akan bekerja sebagai apa, atau bahkan memikirkan kuliah.

Tetapi di dunia yang penuh kompetisi ini, tidak pernah terlalu dini untuk mulai memikirkan masa depan kita. Terutama mengingat biaya kuliah akan tetap mahal.

Belum lagi dunia kerja yang belum sepenuhnya percaya akan sistem pendidikan online, dan masih menganggap penting gelar yang dimiliki seseorang. Jadi, belajar di perguruan tinggi akan menjadi sebuah persiapan karier yang penting dalam satu dekade mendatang.

Tidak peduli pilihan kariermu, ada dua hal penting yang perlu kamu pelajari. Pertama adalah bahasa asing, dan kedua adalah kemampuan menguasai program komputer. Kemampuan ini menjadi penting di era perubahan ekonomi yang cukup cepat. Sebab apa pun yang kamu lakukan, komputer pasti akan selalu dilibatkan.

Dan dalam sepuluh tahun mendatang, program-program studi inilah yang perlu kamu pertimbangkan untuk menjadi pilihan kuliahmu, seperti dilansir Forbes, Jumat (11/5/2012).

Matematika

Cetak biru masa depan akan ditulis dalam bahasa matematis yang secara virtual mendasari semua aspek masa depan. Data-data matematis ini akan menjadi bagian dalam bisnis, termasuk juga tuntutan untuk memahami dan mengaplikasikan data tersebut. Di sinilah peran matematikawan.

Robotika

Penggunaan teknologi robotika dalam berbagai bidang industri akan menuntut kehadiran tenaga-tenaga kerja handal dalam bidang robotika, baik dalam bidang pemograman maupun teknik robotikanya itu sendiri.

Teknik agrikultur

Makanan masa depan akan menjadi tantangan besar bagi seluruh umat manusia. Di tengah perubahan iklim dan pertumbuhan populasi yang pesat, orang mulai berpikir adalah ide bagus untuk menanam tumbuhan di gurun, persediaan air akan menjadi langka, dan jumlah tanah yang tersedia untuk pertanian akan menyusut.

Sementara, seiring semakin banyaknya negara kaya, mereka juga menuntut harga yang lebih tinggi dengan makanan yang lebih enak. Tuntutan-tuntutan ini merupakan tantangan besar dalam sistem agrikultur dan mengarahkan perkembangan Teknik Agrikultur. Para sarjana Teknik Agrikultur juga akan bertambah, mereka bertugas mengembangkan cara-cara lebih baik dan berkelanjutan untuk menumbuhkan tanaman sesuai kebutuhan dunia.

Manajemen hospitalitas

Di tengah dunia yang makin virtual, restoran dan klub, menjadi tempat suci bagi mereka yang mengharapkan kontak personal secara nyata. Tetapi seiring makin kompetitifnya pasar, ada pertambahan permintaan bagi mereka dengan kemampuan untuk mendorong industri restoran.

Kesehatan dan bioteknologi

Industri perawatan kesehatan diperkirakan akan terus mendominasi pertumbuhan ekonomi seiring menuanya seseorang dan meningkatnya angka harapan hidup. Di saat yang sama, banyak penyakit mulai kebal pada antibiotik, dan makin banyak industri memproduksi obat-obatan yang makin ramah lingkungan dan berefek samping minim bagi manusia.

Berbagai tantangan ini menawarkan potensi karier yang menjanjikan dalam bidang bioteknologi, terutama seiring makin murahnya alat-alat penelitian dalam bidang ini. Peneliti dalam bidang bioteknologi akan menyembuhkan penyakit dan membersihkan “kekacauan” yang diciptakan para ilmuwan di tahun-tahun sebelumnya. Dan kebutuhan akan dokter dan perawat pun akan terus tumbuh.

Teknik kuantum

Selama ratusan tahun, fisikawan memfokuskan penelitian pada mekanika kuantum yang cenderung menjadi abstraksi matematika ketimbang deskripsi realitas. Hal ini berubah dengan penemuan baru tentang dampak konsep ini pada nanoteknologi hingga proses bioteknologi.

Perkembangan teknologi untuk membantu aksi mekanika kuantum ini pun diiringi dengan kebutuhan akan para spesialis yang mampu mengaplikasikan efek mekanika kuantum ke dalam barang-barang elektronik dan produk lainnya.

Desain cetak 3-D

Bidang ini dengan cepat menjadi mainstream seiring aplikasinya yang tidak terbatas, mulai dari bidang manufaktur hingga arsitektur. Poin lainnya, biaya produksi cetak tiga dimensi kian berkurang secara signifikan. Kondisi ini berarti, kebutuhan tenaga kerja yang menguasai desain cetak tiga dimensi sangat potensial di masa depan.

Teknik penerbangan luar angkasa

Era 2020-an adalah dekade ketika kita akan melihat perjalanan luar angkasa menjadi nyata. Bidang ini meliputi segala bidang teknik, dari desain roket dan pesawat luar angkasa hingga desain satelit dan lingkungan nol gravitasi.

Penguasaan teknologi-teknologi tersebut tidak hanya menjadi dasar ilmu sains luar angkasa, tetapi juga akan mengembangkan industri-industri perjalanan wisata luar angkasa hingga penambangan asteroid. Kebutuhan para ahli teknologi penerbangan luar angkasa pun akan meroket.

  • Waspadalah, Pria Botak Berisiko Lebih Tinggi Menderita Kanker Prostat

    Selain masalah kemampuan ejakulasi, kebotakan menjadi masalah paling serius buat pria. Tak hanya menurunkan rasa percaya diri, kebotakan membuat pria harus lebih waspada terhadap ancaman kanker prostat. Studi awal melaporkan bahwa pria yang mengalami kebotakan (bukan karena genetik) berisiko lebih tinggi...
  • Peneriman CPNS Daerah Kota Surakarta (Solo) Jawa Tengah Terbaru September 2013

    Kota Surakarta merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Jateng dan merupakan kota warisan dari kerajaan Mataram. Pada awal masa kemerdekaan Kota Solo pernah mendapat predikat sebagai daerah yang di istimewakan seperti halnya Kota Yogyakarta dan Aceh pada saat ini. Pemkot Surakarta yang kental dengan...