Yayasan Amalilah Terkini


Info arus mudik lebaran 2010 : Pemudik yang melintasi jalan raya di Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), diminta meningkatkan kewaspadaan pada 16 titik kerawanan. Kerawanan yang bisa membahayakan pemudik itu adalah rawan kecelakaan, macet, tanah longsor, dan pohon tumbang.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Malang Nazarudin Selian kepada Media Indonesia, Senin (6/9), mengatakan pihaknya sudah memetakan sebanyak tujuh titik rawan kecelakaan, lima titik rawan macet, dan enam titik rawan tanah longsor dan pohon tumbang.

“Kami menghimbau pemudik agar meningkatkan kewaspadaan saat melintasi jalur rawan. Selain juga mematuhi peraturan lalu lintas,” tegasnya.

Ia menjelaskan rawan kecelakaan akses Surabaya-Blitar berada di Jalan Raya Kebonagung dan Genengan, Kecamatan Pakisaji di kilometer 88-108 dan kilometer 104-105, Jalan Raya Talangagung, Kecamatan Sumberpucung kilometer 115-117.

Sedangkan jalur rawan kecelakaan akses Surabaya-Malang berada di Jalan Dr Wahidin Kecamatan Lawang kilometer 71-72 dan Jalan Raya Singosari Simpang Tiga Songsong Kecamatan Singosari kilometer 75-76. Kondisi jalan yang lurus dan lebar memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas karena pengemudi cenderung menambah kecepatan.

Selain itu banyak penggalan media jalan, terutama di Lawang-Singosari, akibat terjadi penyempitan jalan pada lokasi jembatan.

Daerah rawan macet berada di Jalan Raya Thamrin Kecamatan Lawang kilometer 70-71, Jalan Raya Singosari depan Pasar Singosari kilometer 77-78 dan kilometer 79-80, Jalan Raya Sengkaling Kecamatan Dau kilometer 09-10, Jalan Raya Talangagung Jembatan Metro kilometer 109-120 dan Jalan Ahmad Yani depan Pasar Kepanjen.

Sering macet karena ketinggian bahu jalan tidak rata dengan badan jalan. Selain itu kebebasan pandangan pengemudi berkurang, banyak penyeberang jalan tidak pada tempatnya, dan adanya pasar tumpah dan obyek wisata.

Daerah rawan longsor dan pohon tumbang akses Malang-Kediri berada di Jalan Raya Ngeprih Kecamatan Pujon kilometer 19-20, Jalan Raya Mulyorejo Kecamatan Ngantang kilometer 28-29, Jalan Jombok Kecamatan Ngantang kilometer 33-34.

Selain itu akses Malang-Lumajang juga terdapat kerawanan serupa yakni Jalan Gunung Geger dan Banduarjo, Jalan Ampelgading kilometer 57-59 dan Jalan Tirtoyudo kilometer 64-66.

“Kami sudah memasang rambu-rambu lalu lintas di sejumlah titik yang dianggap rawan,” tukasnya.

  • Terbukti : Ramalan Gurita Paul, Spanyol Kalahkan Jerman

    Ramalan Gurita Paul benar-benar menghebohkan piala dunia 2010, karena timnas Spanyol berhasil mengalahkan Jerman dengan hasil akhir 1-0. Kemenangan tipis Spanyol atas Jerman tersebut membuat espana mau tidak mau harus berhadapan dengan De oranje Belanda. Jadwal Final pertandingan piala dunia 2010 tersebut...
  • Ternyata Lelaki Bisa Menularkan Kanker Serviks, Baca Kisahnya !

    Kisah Evita Peron Terkena Kanker Serviks ‘Don’t cry for me, Argentina’, lagu itu ditujukan buat Maria Eva Duarte de Peron atau akrab disapa Evita Peron, istri kedua dari mantan presiden Argentina Juan Domingo Peron. Evita meninggal di usia 32 tahun karena kanker serviks. Seharusnya...