Yel Yel Pramuka Dari Lagu Lagu Artis



Harga dan spesifikasi BlackBerry Torch bisa dibaca dibawah ini. BlackBerry Torch akhirnya resmi masuk ke Indonesia. Dilansir melalui situs resmi BlackBerry Indonesia, Research In Motion mengantarkan varian baru perangkat BlackBerry dengan desain slider untuk penggunanya di Tanah Air mulai minggu ini.

Namun, dalam beberapa waktu ke depan, BlackBerry Torch baru akan tersedia di gerai-gerai resmi BlackBerry non-operator. Namun demikian, dua dari tiga operator besar yang juga merupakan mitra resmi RIM telah mengkonfirmasi akan menyediakan BlackBerry Torch 9800 di Tanah Air.

“Sekarang ini sedang kita uji coba secara teknis, baik dari segi jaringan, device, hingga software,” kata Teguh Prasetya, Group Head Brand Marketing Indosat saat dihubungi VIVAnews.com beberapa waktu lalu, Jakarta, Sabtu 18 September 2010. “Yang jelas, kami pasti ambil.”

Begitu pula dengan XL. General Manager Sales XL Handono Warih mengatakan, “Kami masih uji coba device.”

Dijelaskan Teguh, sambil menunggu uji coba rampung, pihaknya terus memantau perkembangan BlackBerry slider itu di Amerika Serikat.

Pemangkasan harga BlackBerry Torch oleh AT&T tidak mempengaruhi rencana Indosat dan XL untuk memboyong ponsel slider nan lebar itu. “Kalau soal harga, kami belum bisa umumkan. Lebih mahal dari Onyx ya,” kata Teguh.

“Mungkin sekitar Rp7-8 juta lah,” kata Warih. Namun, ia mengatakan harga tersebut masih ancar-ancar, bukan harga resmi. “Sekitar kuartal keempat sudah bisa dirilis,” ucap Teguh pada kesempatan berbeda.

Artinya, ada kemungkinan BlackBerry Torch di Indonesia dua juta rupiah lebih mahal dibandingkan di Amerika Serikat.

Sekadar diketahui, BlackBerry Torch adalah perangkat BlackBerry pertama yang mengusung OS BlackBerry 6.0 dengan desain slider. Kombinasi layar sentuh dan keypad Qwerty membuatnya lebih elegan dibandingkan seri-seri sebelumnya.

Memiliki berlayar 3,2 inci dengan resolusi 360 x 480 piksel, BlackBerry Torch 9800 dilengkapi WebKit browser terbaru yang membuatnya mendukung tab browsing dan pinch to zoom. Di sisi memori, ia juga unggul karena dilengkapi memori RAM 512MB, ROM 512MB, dan storage 4GB (dapat ditingkatkan hingga 32GB dengan kartu microSD).

Untuk akses data, BlackBerry Torch 9800 dilengkapi dengan 3G HSDPA/HSUPA, di samping Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 2.1, dan microUSB 2.0. Perangkat dengan prosesor bertenaga 624 MHz ini juga menyematkan kamera 5MP (2592 x 1944 piksel), lengkap dengan autofocus dan flash LED.

  • Mengintip Pembangunan Jembatan Terpanjang Dunia di China

    Pembangunan jembatan laut terpanjang di dunia, yakni sepanjang 50 kilometer, menghubungkan Hongkong, China, dan Makau, dimulai pada Selasa (15/12/2009). Jembatan diperkirakan dirampungkan pada tahun 2015/2016 dan menghabiskan biaya sekitar 10,7 miliar dollar AS. Jembatan itu dibangun untuk meningkatkan...
  • PT Indonesia Comnets Plus S1 Fresh Graduated, Experienced Staff ICON PLN November 2013

    PT Indonesia Comnets Plus ICON PLN or commonly known as ICON+ is a prospective ICT company in Indonesia with major business in in network-centric ICT solutions, including clear channel, multi protocol label switching, broadband internet access, VoIP and banking application system. ICON PLN was formed...